Sukses

Libur Panjang Idul Adha, PT KAI Daop 2 Tambah Perjalanan KA Mutiara Selatan

KAI memberikan diskon harga tiket untuk perjalanan atau relasi Gambir – Bandung - Surabaya – Malang PP.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (KAI Daop) 2 Bandung menambah perjalanan kereta api dengan mengoperasikan KA Mutiara Selatan relasi Gambir – Bandung - Surabaya – Malang PP. Penambahan perjalanan ini untuk mengantisipasi minat masyarakat yang tinggi pada masa liburan Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Juru bicara PT KAI Daop 2 Bandung Noxy Citrea menjelaskan, perjalanan KA Mutiara Selatan relasi Bandung - Surabaya - Malang dioperasikan pada 30 Juli 2020 dan relasi Bandung - Gambir dioperasikan pada tanggal 3 Agustus 2020.

"Untuk meningkatkan minat masyarakat pula, KAI memberikan diskon menarik bagi para pelanggan yang beruntung," ujar Noxy dalam keterangan resmi, Rabu (29/7/2020).

Noxy melanjutkan, untuk relasi Bandung - Surabaya - Malang, Kelas Eksekutif yang normalnya Rp 610 ribu menjadi mulai Rp 345 ribu dan kelas Ekonomi yang normalnya Rp 370 ribu menjadi mulai Rp 240 ribu.

Tersedia pula tarif KA untuk relasi Bandung - Gambir yaitu Rp 120 ribu untuk Kelas Eksekutif, dan Rp 85 ribu untuk kelas Ekonomi.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Dipesan H-7

Tiket dapat dipesan mulai h-7 di aplikasi KAI Access, Web kai.id, dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Noxy mengaku PT KAI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan seperti mensyaratkan surat keterangan bebas COVID-19, wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat seperti tidak demam, batuk, flu, dan sesak nafas, serta mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang.

"Pelanggan KA Jarak Jauh juga diharuskan mengenakan face shield selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan. Bagi pelanggan dewasa, face shield akan disediakan KAI. Sedangkan pelanggan dengan usia dibawah 3 tahun (infant) agar membawa face shield pribadi," ucap Noxy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.