Sukses

Survei: Masyarakat Yakin Presiden Jokowi Mampu Tangani Pandemi

Pada bulan Juli sebanyak 55,3 persen responden mengaku sangat puas dengan kinerja Joko Widodo (Jokowi).

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Survei Cyrus Network merilis hasil survei nasional mengenai penilaian lembaga negara dalam penanganan pandemi Covid-19. CEO Cyrus Network, Eko Dafid Afianto mengatakan hasil survei menunjukkan kepuasan publik dengan langkah-langkah pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam penanganan pandemi ini masih positif.

Pada bulan Juli sebanyak 55,3 persen responden mengaku sangat puas dengan kinerja Joko Widodo (Jokowi) Kemudian 28,5 persen mereka menyatakan puas dengan kinerja Presiden Jokowi.

"Tingkat kepercayaan publik terhadap Presiden dalam mengatasi pandemi masih tinggi. Sebab capaian 55,3 persen tergolong sangat tinggi di bulan ini," dalam memaparkan survei via Zoom, Senin (27/7/2020).

Sementara itu, terdapat 11,6 responden yang mengaku tidak puas atas kinerja mantan Walikota Solo tersebut dalam menangani opandemi Covid-19. Kemudian, 6,6 persen lainya menyatakan sangat tidak puas dengan kinerja Jokowi di bulan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi dan TNI

Selain itu, hasil survei juga menunjukkan publik sangat puas atas kinerja Kepolisian Republik Indonesia dalam Penanganan Covid-19, 35,8 persen. Serta 37,9 responden mengaku puas.

Tren positif juga diperoleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) atas penanganan Covid-19 pada Bulan Juli. Di mana 38,0 persen masyarakat menyatakan sangat puas dan 38,2 persen lainnya mengaku puas.

"Secara umum, kinerja sejumlah lembaga negara dalam penanganan pandemi Covid-19 masih positif. Untuk tertingginya di duduki Jokowi," tukasnya.

Sebagai informasi, survei kali ini dilakukan pada 16-20 Juli 2020 terhadap 1230 responden dari seluruh Indonesia. Survei memiliki margin of error kurang lebih 2,85 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini