Sukses

Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional lewat Program Waktu Indonesia Belanja di Tokopedia

Tokopedia terus berupaya memberikan pengalaman belanja yang menarik dan menghibur kepada konsumen sekaligus berusaha mendorong pemulihan ekonomi melalui pemanfaatan teknologi.

Liputan6.com, Jakarta Perekonomian Indonesia mengalami tekanan yang cukup besar akibat dampak pandemi yang berlangsung berbulan-bulan. Harapan dan potensi untuk bangkit dari keterpurukan bisa terwujud dengan mengoptimalkan penggunaan digital. Digitalisasi membuat jangkauan pasar dan bisnis menjadi lebih luas, selain itu juga membantu konsumen memenuhi belanja berbagai kebutuhan dengan aman.

Di tengah adaptasi kebiasaan baru, marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia terus berupaya memberikan pengalaman belanja yang menarik dan menghibur sekaligus mendorong pemulihan ekonomi. Salah satunya melalui program Waktu Indonesia Belanja yang memudahkan masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan harian tanpa harus ke luar rumah.

“Inisiatif ini (WIB) sejalan dengan fokus kampanye #JagaEkonomiIndonesia, upaya Tokopedia bersama para mitra strategis dalam mendorong pemulihan ekonomi yang saat ini terdampak pandemi lewat pemanfaatan teknologi,” kata VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak.

Melalui program Waktu Indonesia Belanja yang diadakan Tokopedia setiap tanggal 25 hingga akhir setiap bulan, masyarakat bisa memperoleh berbagai macam nilai tambah yang dapat membuat belanja kebutuhan sehari-hari menjadi lebih menarik dan efisien. 

Mulai dari Kejar Diskon, yang memungkinkan masyarakat mendapatkan barang yang dibutuhkan dari berbagai kategori dengan harga di bawah Rp99 ribu. Kemudian ada cashback dan diskon hingga 90% dari brand lokal maupun internasional dari berbagai kategori yang berpartisipasi dalam WIB. Khusus untuk periode 29-31 Juli 2020, masyarakat dapat menikmati bebas ongkir sepuasnya. 

“Tokopedia menghadirkan berbagai inovasi digital dalam WIB dengan mengintegrasikan teknologi mobile, siaran televisi dan interaksi langsung melalui hiburan. Berbagai inovasi yang bisa dinikmati masyarakat selama WIB, antara lain Tap-Tap Kotak dan Tokopedia Play,” jelas Nuraini. 

Melalui Tap-Tap Kotak, masyarakat berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik termasuk hadiah utama senilai Rp10 juta. Tokopedia Play di sisi lain merupakan kanal video streaming Tokopedia yang menyediakan panggung bagi para kreator konten sekaligus memberikan nilai tambah pada strategi pemasaran digital para penjual. 

Paling spesial dan menarik dari Waktu Indonesia Belanja bulan Juli ini adalah pada malam perayaan festival belanja bulanan WIB 29 Juli 2020 mendatang, masyarakat bisa menyaksikan berbagai konten eksklusif dan menarik, termasuk wawancara serta penampilan spesial grup mega bintang global asal Korea Selatan sekaligus brand ambassador Tokopedia, BTS.

Acara yang disiarkan melalui SCTV, Indosiar dan kanal video streaming Tokopedia Play mulai pukul 20.00 WIB ini juga akan dimeriahkan oleh sejumlah artis Indonesia, seperti NOAH, Weird Genius feat Sara Fajira, Raisa, Syakir Daulay, Wali, Project Pop, dan masih banyak lainnya. 

Informasi lebih lengkap terkait WIB, kamu bisa kunjungi laman https://www.tokopedia.com/discovery/waktu-indonesia-belanja. Jangan lupa belanja ya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini