Sukses

Top 3: Revisi PP PNS hingga Provinsi dengan Jumlah Warga Miskin Terbanyak

Simak rangkuman 3 berita paling dicari.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah mengeluarkan aturan baru tentang pegawai negeri sipil (PNS). Pemerintah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) No.17/2020 tentang Perubahan atas PP No. 11/2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS). Terdapat 4 pokok-pokok perubahan dalam PP ini.

Revisi aturan tersebut dipastikan lebih menjamin serta menguatkan pengembangan karier dan kompetensi PNS.

Artikel tentang revisi PP PNS ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Senin (27/7/2020).

1. Batas Usia Pensiun hingga Kekuasaan Tertinggi di Presiden, Ini Isi Revisi PP Manajemen PNS

Pemerintah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) No.17/2020 tentang Perubahan atas PP No. 11/2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS). Terdapat 4 pokok-pokok perubahan dalam PP ini.

Revisi aturan tersebut dipastikan lebih menjamin serta menguatkan pengembangan karier dan kompetensi PNS.

Disamping itu, perubahan beberapa ketentuan dalam peraturan sebelumnya diharapkan bisa meningkatkan pemenuhan kebutuhan organisasi.

Berita selengkapnya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. 5 Provinsi dengan Jumlah Penduduk Miskin Terbanyak di Indonesia, Mana Saja?

Jumlah penduduk miskin Indonesia tercatat terus meningkat. Dari laporan teranyar Badan Pusat Statistik (BPS), pada Maret 2020 jumlah penduduk miskin mencapai 26,42 juta orang, naik 1,63 juta orang dibandingkan September 2019 dan naik 1,28 juta orang terhadap Maret 2019.

"Mayoritas provinsi mengalami kenaikan persentase kemiskinan. Tertinggi DKI, naik 1,11 poin. Jabar naik 1,06 poin. Jatim, Yogyakarta juga naik," ujar Kepala BPS, Kecuk Suhariyanto.

Namun demikian, secara total BPS mencatat jumlah penduduk miskin terbanyak berada di Jawa Timur, yakni sebanyak 4,4 juta jiwa. Naik dari jumlah perhitungan September 2019 sebanyak 4 juta penduduk.

Di posisi kedua, ada Jawa Tengah sebanyak 3,98 juta penduduk dari 3,67 juta pada September 2019. Disusul Jawa Barat 3,92 juta penduduk dari 3,37 juta jiwa.

Berita selengkapnya

3. Bank Danamon Buka Lowongan Kerja, Buruan Daftar

Bagi Anda yang tertarik berkarir di salah satu bank besar dan ternama di Indonesia, PT Bank Danamon Indonesia Tbk tengah membuka lowongan kerja untuk posisi Bankers Trainee.

Danamon Bankers Trainee (DBT) merupakan program Management Trainee Bank Danamon. Dimana para lulusan baru berbakat akan dipersiapkan menjadi Pemimpin Masa Depan di berbagai bisnis, divisi dan fungsi di dalam Bank.

Mengutip laman resmi Bank Danamon careers.danamon.co.id, Minggu (26/7/2020), uraian pekerjaan untuk posisi DBT diantaranya;

1. Mengikuti program pendidikan dan pelatihan dengan rajin dan tekun dalam setiap kegiatan; baik dalam fase in-class training, on-the-job training, dan project assignment.

2. Menjalankan segala instruksi terkait program DBT yang diberikan oleh Bank dan PUK yang ditunjuk oleh Bank.

Berita selanjutnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini