Sukses

Sajak Menkeu Sri Mulyani: Bahagia Itu Tak Perlu Alasan

Melalui instagram pribadinya, Sri Mulyani mengunggah aktivitasnya di Gelora Bung Karno pagi tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diumumkan pada April lalu, banyak kegiatan luar ruangan yang terpaksa dihentikan. Bukan hanya aktivitas ekonomi dan perkantoran, bahkan aktivitas hiburan dan olahraga juga dilarang dilakukan di luar ruangan.

Hal ini sebagai upaya pemerintah dalam memutus rantai persebaran Covid-19 yang ditemukan di Indonesia pada Maret lalu. Namun, seiring masa transisi jelang normal baru, banyak masyarakat yang sudah mulai beraktivitas diluar rumah. Kebanyakan mereka melakukan aktivitas olahraga, baik bersepeda, jogging, atau sekedar jalan sehat.

Kesempatan ini rupanya tak dilewatkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Melalui instagram pribadinya, Sri Mulyani mengunggah aktivitasnya di Gelora Bung Karno pagi tadi.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) on

 

Menariknya, jika biasanya isi caption Bendahara Negara ini soal kondisi ekonomi terkini, kali ini sungguh berbeda. Sri Mulyani justru menuliskan beberapa baris sajak dalam unggahannya.

Berikut isinya:

Pagi ini

setelah fajar merekah

Jalan kaki - jaga jarak

Tetap memakai masker

mengitari Gelora Bung Karno

Diiringi suara burung

riang berkicau

Di sela pepohonan hijau

Matahari menatap tenang

perlahan menghangat

menyapa langit biru

nan merona malu

Jeda yang perlu,

“Indah itu

Tak perlu penjelasan

Bahagia itu

Tak perlu alasan

Sederhana

Asal peduli sesama

Nikmat apa

Yang engkau dustakan.

 

Dalam unggahan tersebut, tampak Sri Mulyanibegitu menikmati suasana pagi di GBK bersama dengan keluarga. Tak lupa, ia menyematkan "GBK -6.30 pagi 22/7/2020", di akhir tulisannya. Pertanda waktu dan tempat dimana peristiwa yang diunggah berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini