Sukses

Top 3: Foto Jokowi dan Sri Mulyani Bertemu 22 Tahun Lalu

Berikut ini tiga artikel yang terpopuler di kanal bisnis LIputan6.com pada Selasa 21 Juli 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Keuangan Sri Mulyani ternyata pernah bertemu 22 tahun yang lalu atau tepatnya pada yanggal 1998.

Pertemuan tersebut terjadi saat seminar yang berlangsung di Graha Wisata Niaga Solo. Kala itu, Sri Mulyani hadir sebagai sebagai ekonom dari Universitas Indonesia.

Artikel mengenai pertemuan antara Jokowi dan Sri Mulyani bertahun-tahun lalu ini menjadi salah satu arrikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel yang terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa 21 Juli 2020:

1. Viral, Foto Jokowi dan Sri Mulyani Bertemu dalam Seminar 22 Tahun Lalu

Sri Mulyani yang sekarang menjabat sebagai Menteri Keuangan dan Joko Widodo sebagai Presiden, ternyata pernah bertemu dalam satu acara seminar di tahun 1998.

Foto-foto tersebut kini viral dan menjadi perbincangan lintas platform. Di Twitter, foro ini diunggah pertama kali oleh akun @johnyadrian75 pada 18 Juli 2020. Hingga berita ini dibuat, unggahan tersebut telah mendapatkan 2,8 ribu retweet dan komentar, serta 6 juta likes.

“Tahun 1998, seorang pria dari Solo menjadi panitia sebuah seminar. Beliau mengundang salah satu ekonom terbaik dunia untuk menjadi narasumber seminar. Kemudian 2014 Narasumber itu menjadi seorang Menteri Keuangan, sementara panitia seminar menjadi Presiden Indonesia. Jalan Tuhan,” tulis @johnyadrian75.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tak Kunjung Cair, Simak Sejarah Gaji ke-13 PNS

Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS), anggota TNI, dan personel Polri tetap akan memperoleh gaji ke-13 pada tahun ini. Kepastian ini disampaikan Yustinus Prastowo selaku Staf Khusus Menteri Keuangan.

Pencairan gaji ke-13 ini sudah dinanti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) tanah air. Selain untuk memenuhi kebutuhan biaya tahun ajaran baru sekolah, gaji ke-13 bisa membantu menjaga daya beli di tengah penurunan penghasilan karena COVID-19.

Sampai saat ini, Pemerintah belum juga memberikan kepastian kapan gaji ke-13 akan cair. Biasanya, pencairan gaji ke-13 ini dilakukan pertengahan bulan Juli setiap tahunnya.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Duga Ada Korupsi, Prabowo Batalkan Kontrak Alutsista Rp 50 Triliun

Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo buka-bukaan soal kepimpinan kakaknya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang dia nilai kebal terhadap korupsi.

Pasalnya, menurut Hashim, setelah 2 bulan menjabat sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo membatalkan kontrak-kontrak alutsista yang diduga dikorupsi. Hal itu disampaikannya dalam sebuah video yang diunggah stasiun televisi swasta di YouTube.

"Saudara-saudara, saya mau buka saja prestasi Prabowo. Dua bulan jabat Menteri, dia batalkan kontrak-kontrak alutsista, di Kementerian Pertahanan senilai Rp 50 triliun," ujar Hashim.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.