Sukses

Hari Ini, 48 Perjalanan Kereta Bandara Soetta Beroperasi hingga Stasiun Manggarai

Terhitung sejak 01 Juli 2020, kereta bandara sudah beroperasi secara bertahap, dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru.

Liputan6.com, Jakarta PT Railink kembali mengoperasikan 48 perjalanan Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta, tujuan akhir Stasiun Manggarai – Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, dan sebaliknya, efektif, Senin 20 Juli 2020.

“Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta sudah beroperasi kembali secara bertahap dan akan berlakukan penyesuaian jadwal keberangkatan efektif mulai Senin, 20 Juli 2020. Sebanyak 48 perjalanan dengan tujuan akhir Stasiun Manggarai – Stasiun Bandara Soekarno-Hatta dan sebaliknya,” kata PYMT Direktur Komersial PT Railink Indah Suryandari, dalam keterangannya, Senin (20/7/2020).

Sebelumnya terhitung sejak 01 Juli 2020, kereta bandara sudah beroperasi secara bertahap, dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru.

Khusus bagi penumpang kereta bandara yang menuju Bandara Soekarno- Hatta, disarankan untuk tiba di bandara 3 jam sebelum keberangkatan.

“KA Bandara Soekarno-Hatta akan melakukan perjalanan dengan headway setiap 30 menit. Untuk periode bulan Juli 2020, PT Railink memberikan harga khusus untuk pembelian tiket KA Bandara mulai dari Rp 10.000,” katanya.

Tiket tersebut bisa dibeli melalui seluruh kanal penjualan tiket, baik secara online maupun offline di masing- masing stasiun.

“Kami tetap menghimbau kepada pelanggan Kereta Api Bandara Railink untuk tetap patuh kepada langkah-langkah Adaptasi Kebiasaan baru, saat berada di stasiun dan saat di dalam perjalanan KA Bandara,” jelas dia.

Dia menuturkan jika bagi penumpang KA Bandara yang akan melanjutkan perjalanan, ke terminal Bandara Soekarno-Hatta untuk sementara waktu dapat menggunakan shuttle bus secara gratis.

Dengan pick up dan drop off point di Terminal 2 Gate 3 dan di Terminal 3 Gate 3 keberangkatan. Shuttle bus ini mengantar dari Stasiun Soekarno-Hatta ke Terminal setiap 30 menit dengan jam operasional pukul 06.00-20.00 WIB.

Tonton Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KA Bandara Soetta Beroperasi Lagi Hari Ini, Harga Tiket Mulai Rp 10 Ribu

Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta atau KA Bandara Soetta yang dikelola oleh PT Railink beroperasi kembali beroperasi mulai hari ini, 1 Juli 2020. Tentunya, dalam pengoperasiannya, Railink akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,  bagi petugas dan penumpang.

Dikutip dari pernyataan Plt Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari, Senin (29/6/2020), ia mengatakan memang kereta Api Bandara Soekarno- hatta kembali melayani penumpang mulai 1 Juli 2020, PT Railink telah menyusun langkah- langkah adaptasi Kebiasaan baru yang harus dipatuhi oleh penumpang saat berada di area Stasiun, dan saat di dalam perjalanan Kereta Api Bandara.

Berikut hal-hal yang harus Anda ketahui sebelum menggunakan KA Bandara Soetta, dirangkum oleh Liputan6.com, Rabu (1/7/2020).

Pertama, Mukti menjelaskan ketentuan bagi calon penumpang, pendamping, atau pengunjung kereta api bandara, wajib menggunakan masker saat berada di area stasiun maupun di dalam perjalanan Kereta Api Bandara.

Kedua, wajib menjaga jarak minimal satu meter, atau mengikuti tanda/marka yang tersedia dengan penumpang lainnya atau petugas.

Ketiga, sementara bagi penumpang dengan suhu tubuh lebih dari 37,3 derajat celcius tidak diperkenankan naik kereta api Bandara.

Keempat, kata Mukti untuk menghindari kontak fisik, disarankan membeli tiket [KA Bandara Soetta](KA Bandara Soetta "") secara online melalui website, aplikasi Railink, maupun mitra Railink.

"Menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rutin cuci tangan, tidak meludah, buang sampah pada tempatnya, dan hindari menyentuh wajah," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.