7 Cara Termalas Jadi Orang Kaya, Mau Coba?

Oleh Pipit Ika Ramadhani pada 19 Jul 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 19 Jul 2020, 07:00 WIB
malas
Perbesar
ilustrasi tidur/Photo by Daria Shevtsova from Pexels

Liputan6.com, Jakarta - Tidak ada satu orang pun yang bisa menolak tawaran untuk menjadi orang kaya, termasuk Anda. Bak mendapat durian runtuh, inilah yang dirasakan saat kekayaan benar-benar menghampiri hidupmu. 

Sayangnya, apa yang diinginkan sering kali berlawanan dengan kenyataan. Anda justru harus bekerja mati-matian untuk mendapatkan uang agar bisa bertahan hidup. 

Akan tetapi, jangan berkecil hati dulu. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang, bahkan cara termalas sekalipun bisa. Mau tahu caranya? Berikut 7 cara termalas untuk dapat uang dan menjadi orang kaya versi Cermati.com :

1. Menjadi Youtuber 

Sudah terbukti bahwa semakin banyak orang yang memanfaatkan Youtube untuk menghasilkan uang. Wajar saja karena platform ini menawarkan gaji yang besar, terutama untuk seorang youtuber yang memiliki banyak subscribers, likes, dan komentar di akun miliknya.

Youtube menjadi platform paling tepat untuk Anda yang kreatif dan ingin membagikan konten- konten bermanfaat dalam bentuk video. Seperti video tutorial, cover lagu, masak-memasak, atau tips-tips seputar keuangan. Banyak konten yang bisa Anda bagikan di Youtube. Tinggal pilih satu di antara yang terbaik saja agar video Anda ditonton oleh banyak orang. 

2. Menjadi Selebgram

Meningkatkan eksistensi di dunia maya bukan hal yang sulit. Cukup dengan mengunggah foto dengan latar belakang, pose, dan pakaian bagus saja, Anda bisa menjadi selebgram dan menghasilkan sejumlah uang. Tentunya, menjadi selebgram lebih mudah dibanding youtuber. Namun, Anda juga harus memperhatikan kualitas konten yang diunggah di media sosial. Hanya gambar yang bagus sajalahyang akan lolos seleksi dan mendapat perhatian banyak orang. Apalagi sekarang ini, jumlah selebgram yang ada di Indonesia sangat banyak. Jika Anda ingin menjadi orang kaya di media sosial, jagalah kualitas konten.

 

2 dari 3 halaman

Investasi Saham

Perdagangan Saham dan Bursa
Perbesar
Ilustrasi Foto Perdagangan Saham dan Bursa (iStockphoto)

3. Menginvestasikan Modal di Bursa Efek

Berinvestasi adalah aktivitas yang patut dicoba karena keuntungannya lumayan besar. Sementara modal yang dibutuhkan sangat terjangkau, yaitu Rp500.000 untuk investasi awal. Dengan uang ini, Anda bisa membeli saham perusahaan yang diperdagangkan di bursa efek. Untuk memaksimalkan keuntungan, analisis pergerakan harga saham menggunakan metode teknikal maupun fundamental. Menariknya, keuntungan yang diperoleh bisa diinvestasikan lagi kembali dalam bentuk saham. Dengan demikian, jumlah investasi Anda semakin bertambah.

4. Mengoleksi Barang Langka

Awalnya hanya hobi, namun melihat tingginya minat masyarakat untuk mengoleksi barang-barang langka membukakan peluang bagus untukmu. Ya, Anda bisa menjual koleksi barang-barang langka untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Jadi setiap kali melihat pajangan barang-barang tua dan unik, baik itu saat traveling atau belanja, lebih baik dibeli. Sebab ada saja orang yang nantinya akan mencari barang langka yang dibeli itu.Semakin langka barangnya, maka semakin mahal harganya. Lebih baik simpan koleksimu 10-15tahun ke depan, sehingga keuntungan yang diraup pun semakin besar.

5. Mengisi Survei Berhadiah

Mencari uang tidaklah sulit asal Anda melek teknologi. Salah satu yang bisa dicoba adalah mengisi survei yang disediakan oleh developer software di luar sana. Cukup dengan mengisi identitas, mencentang survei, dan memberi penilaian, maka uang pun akan cair ke rekening pribadimu. Sayangnya, ada beberapa situs yang sifatnya illegal. Jadi Anda tidak bisa membukanya secarasembarangan kecuali kalau menggunakan software VPN untuk menerobos jaringan. Di sisi lain, Anda pun harus rela kehilangan waktu istirahat karena survei ini berlangsung selama 24 jam. Semakin banyak yang diisi, semakin besar keuntungan. Tapi kalau Anda masih sayang badan, lebih baik cari cara lain yang tidak menyiksa tubuh, ya!

 

3 dari 3 halaman

Minta Warisan

Ilustrasi orang kaya
Perbesar
Ilustrasi (iStock)

6. Menyewakan Kos-kosan

Bagi yang punya modal tapi tidak ingin bekerja di kantor, maka bisnis kos-kosan patut dicoba. Hanya dengan menyediakan lahan untuk membangun kamar kos, kamar mandi, dan fasilitas yang mumpuni, Anda sudah bisa menikmati keuntungan hingga puluhan juta dalam sebulan. Sangat menggiurkan, bukan? Anggaplah dalam 2-3 tahun ke depan Anda belum beruntung karena harus mengembalikan modal untuk membangun kos-kosan. Namun setelah itu, uang kos yang dibayar penghuni mutlak menjadi milik Anda. 

Anda tidak perlu lagi memikirkan deadline tugas, bangun pagi, atau kemacetan lalu lintas, Hari- harimu jauh lebih fleksibel, bahkan tinggal ongkang kaki saja, Anda bisa memperoleh untung setiap akhir bulan tiba. 

7. Minta Warisan dari Orang Tua

Cara menjadi orang kaya yang paling malas adalah meminta warisan dari orang tua tercinta. Faktanya, harga warisan tidak mutlak menjadi milikmu seutuhnya, terutama kalau ada adik laki-laki dan perempuan. Harta warisannya tetap akan dibagi sesuai dengan porsinya masin-masing.

Namun, anak paling besar biasanya mendapatkan bagian yang lebih banyak dibanding adik-adiknya. Manfaatkan momen ini untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak di masa mendatang. Dan jangan lupa untuk tetap memberi kepada yang membutuhkan. Sebab uang yang diberikan akan dibalaskan dengan jumlah yang lebih banyak. Untuk itu, tetaplah berbuat baik dan sayangi ayahibumu.

Orang Malas pun Bisa Menjadi Kaya

Tak melulu harus rajin karena orang malas sekalipun bisa menjadi kaya dalam beberapa tahun ke depan. Untuk itu, jangan anggap sepele. Lebih baik fokus pada cara Anda untuk mencari uang daripada hanya berdiam diri melihat gadget sambil tertawa.

Lanjutkan Membaca ↓