Sukses

Dirut: Dana Talangan Rp 8,5 Triliun Tak Cukup Selamatkan Garuda Indonesia

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra blak-blakan soal pemberian dana talangan Rp 8,5 triliun dari pemerintah

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra blak-blakan soal pemberian dana talangan Rp 8,5 triliun dari pemerintah. Dia bercerita terkait bantuan tersebut kepada Raffi Ahmad saat melakukan bincang virtual di akun Instagram @garuda.indonesia pada Jumat (17/7/2020) malam.

"Kemarin Alhamdulillah pemerintah ngasih dana talangan Rp 8,5 triliun," kata Irfan, seperti dikutip Sabtu (18/7/2020).

Mendengar pernyataan tersebut, Raffi tercengang atas pemberian dana yang dianggapnya tidak sedikit itu. Namun, Irfan segera menimpali.

"Enggak cukup itu bos, enggak cukup. Bos, penumpang kita tinggal 10 persen. Tinggal 10 persen," ujar Irfan.

Menurut Irfan, kondisi Garuda Indonesia saat ini memang tengah kesulitan, meski bakal menerima dana talangan Rp 8,5 triliun yang berbentuk mandatory convertible bond (MCB) atau obligasi wajib konversi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Operasional Pesawat

Terlebih, ia menambahkan, Garuda Indonesia tetap harus mengeluarkan ongkos untuk 70 persen pesawatnya yang kini tidak dipakai.

"Jadi 70 persen pesawat kita tuh parkir sekarang. Sedih juga sih, sedih banget. Tapi gimanapun kita musti bayar, karena pesawat kita semuanya tuh sewa," sebut dia.

"Dan memang dengan kondisi ini kita memang mengalami kerugian yang sangat dalam, sangat-sangat dalam. Sampai sekarang masih rugi, tapi kita akan optimis lah kalau ini lewat kita bisa lalui ini dengan baik," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.