Sukses

Terjadi Perubahan Besar dalam Kebiasaan Transportasi Masyarakat

Astra Digital bersilaturahmi secara digital dengan Liputan6.com pada Rabu (15/7/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Liputan6.com bersilaturahmi secara digital dengan Astra Digital pada Rabu (15/7/2020). Hadir dalam acara ini Direktur Astra Digital Internasional Kemas Henry Kurniawan dan juga Pemimpin Redaksi Liputan6.com Irna Gustiawati.

Dalam acara yang bertajuk "Kenormalan Baru di Industri Otomotis dan Solusi Mobilitas" ini, Kemas menjelaskan bahwa terjadi perubahan yang cukup besar dalam kebiasaan masyarakat Indonesia dalam bertransportasi.

Dari hasil survei internal yang dilakukan oleh Astra Digital, terdapat beberapa kesimpulan. Paling menarik adalah masyarakat lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan dengan kendaraan umum. Kendaraan pribadi tersebut baik roda empat maupun roda dua.

Selain itu, jika ingin bepergian, masyarakat lebih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan dengan kendaraan umum dan juga lebih memilih untuk menggunakan mobil jika dibandingkan dengan pesawat dan kereta.

Kemas menjelaskan bahwa hasil dari survei internal tersebut sesuai dengan bisnis yang dijalankan Astra Digital. Untuk diketahui, Astra Digital memiliki beberapa produk diantaranya adalah Seva.id, CariParkir, Sejalan, dan Movic.

Seva.id adalah platform untuk pembelian kendaraan baru. CariParkir sesuai dengan namanya, aplikasi untuk memudahkan masyarakat mencari tempat parkir.

Sejalan adalah aplikasi besutan Astra Digital yang mampu mempertemukan pengemudi dan penumpang yang memiliki rute perjalanan searah. Saat ini aplikasi ini sudah dikembangkan bisa untuk pengiriman barang. Terakhir, Movic adalah aplikasi untuk penyewaan kendaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini