Sukses

Mudahkan UMKM, BGR Logistics Kembangkan Aplikasi Pangan

BGR Logistics tandatangani perjanjian kerjasama dengan HARA Technology untuk percepatan dan penguatan Aplikasi Pangan yang tengah dikembangkan

Liputan6.com, Jakarta - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Mililk Negara (BUMN) penyedia jasa logistik di Indonesia tandatangani perjanjian kerjasama dengan HARA Technology untuk percepatan dan penguatan Aplikasi Pangan yang tengah dikembangkan perusahaan.

Pemanfaatan teknologi digital bisa menjadi solusi bagi keberlangsungan UMKM di tengah pandemi covid-19. Dengan memanfaatkan platform digital, pelaku UMKM termasuk warung tradisional tetap bisa menjalankan usahanya dan melayani pelanggan tanpa harus melakukan kontak fisik, selain itu UMKM juga punya peluang untuk membesarkan pasarnya.

Prosesi yang dilaksanakan di Kantor Pusat BGR Logistics, dihadiri oleh Direktur Utama HARA Technology, Regi Wahyu, Direktur Pengembangan Bisnis HARA Technology, Firnando Sirait, Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo Hariyatno, Direktur Komersial BGR Logistics, Budi Susanto, Direktur Keuangan & SDM BGR Logistics, Irma Setyowati.

"Dengan ditandatanganinya Kerjasama ini, BGR Logistics berharap agar pendataan, verifikasi, dan registrasi warung dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) ke platform yang sedang dipersiapkan dapat dilakukan percepatan," ujar Tri Wahyundo, Sabtu (11/7/2020).

Turut hadir juga dalam acara tersebut Sekretaris Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop & UKM, Daniel Asnur, Chief of Communication Officer DANA, Chrisma Albandjar, Head of Business Development VIDA, Julius Emilio.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemulihan Ekonomi Nasional

Sekretaris Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop & UKM, Daniel Asnur berharap dengan bergabungnya HARA Technology dapat mempercepat dan membantu BGR Logistics dalam mencapai target yang sedang diupayakan.

Regi Wahyu menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan BGR Logistics kepada Hara Technology sebagai salah satu upaya penting membantu UMKM dan pememulihan perekonomian Nasional melalui gerakan #BelanjadiWarungTetangga yang digagas oleh Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop-UKM).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.