Sukses

Gandeng Artajasa, BNI Luncurkan B-Secure Permudah Transaksi E-commerce

Kerjasama ini dilakukan untuk memberikan kemudahan pembayaran non tunai di masa pandemi dengan menggarap potensi market transaksi e-commerce

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bekerjasama dengan PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) meluncurkan layanan Bersama Secure atau B-Secure di Kartu Debit BNI berlogo GPN (Gerbang Pembayaran Nasional). 
 
Kerjasama ini dilakukan untuk memberikan kemudahan pembayaran non tunai di masa pandemi dengan menggarap potensi market transaksi e-commerce domestik kartu debit BNI, khususnya yang berlogo GPN. Hingga saat ini BNI telah menerbitkan lebih dari 5 juta kartu debit belogo GPN. 
 
"Para pemegang Kartu Debit BNI berlogo GPN sudah dapat menikmati pengalaman transaksi e-commerce pertamanya di merchant pilihan yang sesuai dengan kondisi saat ini yaitu KALCare yang tersedia di aplikasi dan website," ujar Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina L. Karnalies dalam konferensi pers, Jumat (10/7/2020). 
 
Direktur Utama Artajasa Bayu Hanantasena menjelaskan, B-Secure menjadi solusi menarik bagi Bank dan merchant karena merupakan satu-satunya layanan otentikasi domestik yang dapat memproses transaksi menggunakan kartu ATM/Debit berlogo GPN.
 
"Dengan adanya peluncuran layanan ini, Artajasa sebagai pemilik dan pengelola jaringan ATM Bersama, merupakan perusahaan switching pertama dan satu-satunya di Indonesia, yang saat ini berhasil memperluas fitur kartu debit GPN sehingga bisa digunakan untuk bertransaksi e-commerce," kata Bayu. 
 
Diharapkan nantinya, hadirnya layanan B-Secure dari Artajasa serta langkah BNI menjadi first mover Bank Issuer akan semakin mendorong jumlah transaksi elektronik di Indonesia serta mengurangi penggunaan uang tunai selama masa pandemi ini dan seterusnya. 
 
Sementara itu, BNI juga memberikan promo menarik untuk pelanggan yang bertransaksi e-commerce Kartu Debit BNI berlogo GPN di KALCare, yaitu dengan promo potongan langsung sebesar Rp 46.000 untuk minimal transaksi Rp 500.000 pada layanan B-Secure untuk transaksi e-commerce dengan Kartu Debit BNI berlogo GPN. 
 
Adapun, program ini berlangsung dari 10-12 Juli 2020, yang selanjutnya dilanjutkan dengan promo reguler yaitu potongan langsung sebesar Rp 25.000 hingga 21 September 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BNI Salurkan Dana Penempatan Pemerintah ke Industri Padat Karya

Pemerintah menempatkan dana Rp 30 triliun di bank sebagai program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat dampak ekonomi pandemi Covid-19. Dana ini nantinya disalurkan oleh perbankan kepada masyarakat dalam bentuk kredit untuk memulai kembali usaha.

Direktur Utama Bank Negara Indonesia (BNI), Herry Sidharta mengatakan pihaknya akan memprioritaskan dana penempatan pemerintah untuk padat karya untuk stimulus ekonomi.

"BNI juga banyak yang akan kita lakukan. Kita prioritaskan padat karya untuk stimulus pertumbuhan ekonomi," kata Herry dalam konferensi pers di Menara Radius Prawiro, Bank Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (1/7). .

Herry melanjutkan saat ini sudah banyak pelaku usaha yang menunggu program kredit dari pemerintah untuk kembali menjalankan usaha. Sehingga pada kuartal III dan kuartal IV BNI akan meningkatkan pertumbuhan agar segera pulih.

"Nanti Q3 dan Q4 kita akan meningkatkan pertumbuhan agar segera pulih kembali. Kemudian pembukaan transportasi itu perlu," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BNI merupakan Bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) pertama yang menjadi perusahaan publik.

    BNI