Sukses

BPH Migas Perkuat Koordinasi, Komunikasi, dan Sinergitas dengan Direksi Baru PT KAI

Jajaran Komite BPH Migas untuk lebih mengeratkan komunikasi dan koordinasi dengan tim Direksi Baru PT KAI.

Liputan6.com, Jakarta BPH Migas ditugaskan melakukan pengaturan agar ketersediaan dan distribusi BBM dapat terjamin di seluruh wilayah NKRI. Penugasan itu sesuai amanah UU Nomor 22 Tahun 2001 dan berdasarkan Perpres 191 Tahun 2014. Ya, BPH Migas diamanatkan untuk menetapkan alokasi volume JBT, untuk masing-masing konsumen pengguna.

Dengan adanya perubahan Direksi PT KAI, Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa memimpin rapat koordinasi antara Jajaran Komite BPH Migas bersama dengan Direksi baru PT KAI yang dipimpin oleh Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartantyo bertempat di Aula Gedung BPH Migas Jakarta.

Kegiatan rapat koordinasi ini ditujukan untuk memperkenalkan Jajaran Komite BPH Migas bersama Pejabat Struktural di lingkungan BPH Migas, dengan Jajaran Direksi PT KAI yang secara khusus membahas penguatan koordinasi di lini penyaluran Jenis BBM Tertentu bagi konsumen pengguna. Dalam hal ini konsumen pengguna kereta api.

Kuota Jenis BBM Tertentu yang telah ditetapkan oleh BPH Migas bagi PT KAI di tahun ini dibagi per Triwulan, yaitu sebesar 51.250 KL di Triwulan I, 61.000 KL di Triwulan II, dan 61.000 KL di Triwulan III.

 

Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa dalam pembukaan rapat mengatakan bahwa pertemuan kali ini bukan hanya berbicara tentang koordinasi terkait kuota JBT yang ditetapkan per Triwulan dan penyelenggaraan penyediannya, namun juga melibatkan tentang apa saja yang dapat disinergis kan antara BPH Migas dengan PT KAI ke depan.

"Kami di sini tidak hanya berbicara terkait dengan apa yg menyangkut kuota JBT saja atau bussiness as usual, namun kami berharap bahwa dengan membangun komunikasi yang lebih baik dimulai dari sekarang akan menimbulkan sinergi yang jauh lebih baik di masa yang akan datang," tambah Ifan.

Senada dengan Kepala BPH Migas, Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartantyo mengapresiasi pertemuan para Jajaran Direksi barunya bersama dengan Jajaran Komite BPH Migas untuk lebih mengeratkan komunikasi dan koordinasi dengan BPH Migas.

"Kami (PT KAI) dengan jajaran yang baru memang sedang meningkatkan silaturahmi dengan para pendahulu dan para stakeholder, termasuk BPH Migas yang merupakan stakeholder utama kami. Kami ingin membangung silaturahmi yang lebih erat dengan silaturahmi yang saling mengetahui, saling memahami dan saling mengenal agar kedepan kita dapat sinergikan ide iden dan gagasan antara BPH Migas dan PT KAI," ucap Didiek.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini