Sukses

3 Calon Deputi Gubernur BI Jalani Uji Kelayakan di DPR

DPR RI hari ini mulai melakukan rangkaian uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) kepada tiga calon Deputi Gubernur Bank Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI hari ini mulai melakukan rangkaian uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) kepada tiga calon Deputi Gubernur Bank Indonesia.

Ketiga calon tersebut yaitu Juda Agung, Aida S. Budiman, dan Doni P. Joewono. Adapun uji kelayakan dan kompetensi ini dilakukan pada hari ini dan besok (7 sampai dengan 8 Juli 2020) di Jakarta.

"Ketiga nama calon Deputi Gubernur Bank Indonesia tersebut diajukan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo kepada DPR RI sebagai calon pengganti Erwin Rijanto yang telah berakhir jabatannya pada bulan Juni 2020," kata Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia Onny Widjanarko, Selasa (7/7/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Calon Deputi Gubernur

Saat ini, Juda Agung menjabat sebagai Asisten Gubernur, Kepala Departemen Kebijakan Makrorudensial, Aida S. Budiman menjabat sebagai Asisten Gubernur, Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter, dan Doni P. Joewono menjabat sebagai Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Sumber Daya Manusia. Profil calon terlampir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.