Mandiri Sekuritas Salurkan 2.500 APD ke 2 Rumah Sakit di Jakarta

Oleh Tira Santia pada 06 Jul 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 06 Jul 2020, 16:00 WIB
Mandiri Sekuritas menyalurkan 2.500 APD dan alat kesehatan ke Rumah Sakit Hermina dan RSU UKI. (Dok Mandiri Sekuritas).
Perbesar
Mandiri Sekuritas menyalurkan 2.500 APD dan alat kesehatan ke Rumah Sakit Hermina dan RSU UKI. (Dok Mandiri Sekuritas).

Liputan6.com, Jakarta - PT Mandiri Sekuritas kembali menyalurkan 2.500 alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan untuk para dokter dan tenaga medis yang merawat pasien Covid-19. Bantuan berupa 1.300 hazmat, 120 masker bedah, 100 masker N95, 190 sarung tangan, 500 face shield, 140 hand sanitizer dan 200 Reagen Rapid  ke Rumah Sakit Hermina Jatinegara dan Rumah Sakit Umum Universitas Kristen Indonesia (RSU UKI), Cawang, Jakarta.

Direktur Mandiri Sekuritas Theodora VN Manik mengatakan, bantuan APD dan alat kesehatan ini merupakan komitmen Mandiri Sekuritas untuk mendukung dan melindungi para dokter dan tenaga medis dalam melayani proses penyembuhan pasien Covid-19. Bantuan ini sebagian berasal dari sumbangan sukarela karyawan Mandiri Sekuritas.

"Kami menyadari bahwa saat ini para dokter dan tenaga medis masih terus berjuang di garda terdepan untuk menangani pasien Covid-19. Karena itu, Mandiri Sekuritas memberikan perhatian khusus melalui bantuan APD yang sesuai standar medis kepada sejumlah rumah sakit di Jakarta. ” jelasnya seperti dikutip dari keterangan tertulis, Senin (6/7/2020).

Menghadapi pandemi Covid-19 tahun ini, Mandiri Sekuritas memfokuskan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) untuk membantu penanggulangan pandemi.

Tiga fokus utama CSR Mandiri Sekuritas tahun ini adalah bantuan APD untuk tenaga medis, beasiswa pendidikan kepada para pelajar dan mahasiswa yang berprestasi, serta bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, seperti pemberian donasi berupa bahan pangan.

 

2 dari 3 halaman

Bantuan Lain

 

Dalam waktu dekat, Perusahaan juga akan menyalurkan bantuan APD kepada Puskesmas Wanajaya, Bekasi, Jawa Barat sebanyak 200 hazmat, 100 face shield, 50 masker bedah, 50 sarung tangan, dan 50 hand sanitizer. Lebih lanjut, Perusahaan juga berencana akan memberikan beasiswa kepada para pelajar dan mahasiswa berprestasi yang terdampak ekonomi akibat pandemi.

Mandiri Sekuritas telah menyalurkan bantuan lebih dari 1.100 APD dan alat kesehatan ke Rumah Sakit Persekutuan Gereja Indonesia (RS PGI) Cikini Jakarta dan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Depok, Jawa Barat, April 2020. Perusahaan juga telah menyerahkan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di sekitar tempat tinggal para karyawan, Mei 2020.

 

3 dari 3 halaman

Protokol Kesehatan

Menurut Theodora, warga masyarakat memiliki peranan penting dalam menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia, yaitu dengan peduli dan disiplin menjalankan protokol kesehatan di fase kenormalan baru (new normal) saat beraktivitas di luar rumah. Protokol kesehatan yang dapat diterapkan adalah memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan.

Sebagai bagian dari warga perusahaan, Mandiri Sekuritas telah berperan aktif dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan memberlakukan kebijakan work from home (WFH) dan work from office (WFO) secara bergantian di masa new normal. Perusahaan juga memberlakukan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan, menyediakan hotline penanganan Covid-19, serta melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di seluruh ruang kantor.

Lanjutkan Membaca ↓