Sukses

Gugur di Kongo, BRI Cairkan Asuransi Prajurit TNI AD Serma Rama Wahyudi

Serma Wahyudi merupakan salah satu pasukan perdamaian PBB.

Liputan6.com, Jakarta PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui Kantor Cabang BRI Payakumbuh Kantor Wilayah BRI Padang mencairkan asuransi kepada keluarga Serma Rama Wahyudi yang gugur saat menjalankan misi perdamaian di Kongo, Senin lalu (22/06).

Serma Rama Wahyudi merupakan prajurit TNI AD Denpal 1/4 Pekanbaru. Ia terpilih menjadi salah satu pasukan perdamaian PBB yang tergabung dalam Satgas Kizi Kongo XX-Q/Monusco. Corporate Secretary BRI Amam Sukriyanto menyatakan BRI ikut berbelasungkawa atas meninggalnya salah seorang prajurit bangsa.

Almarhum yang berasal dari Denpal Pekanbaru, yang mana satgas ini untuk pengelolaan keuangannya dipercayakan kepada Bank BRI Kanca Payakumbuh," imbuhnya.

Dengan kepemilikan rekening tabungan BritAma sebagai rekening payroll satgas, Bank BRI memberikan asuransi sejumlah Rp145.543.562 kepada keluarga pada saat pemakaman selesai digelar pada Jumat (3/7). 

Tabungan BritAma dilengkapi dengan adanya fitur asuransi kecelakaan diri (personal accident), yakni asuransi yang diberikan secara gratis kepada nasabah pemiliki rekening tabungan, baik dalam bentuk mata uang rupiah dan/atau valas yang memenuhi kriteria untuk diikutsertakan dalam penutupan asuransi kecelakaan diri.

Adapun yang dijamin antara lain jumlah uang pertanggungan atas kematian, cacat tetap, cacat sebagian dan biaya perawatan rumah sakit serta santunan pendapatan, santunan duka dan biaya tunjangan pendidikan.

"Kami berharap tentunya dengan adanya asuransi personal accident ini bermanfaat bagi keluarga Almarhum Serma Rama Wahyudi yang ditinggalkan," kata Amam.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.