Resmi Beroperasi, Tol Desari Ruas Brigif-Sawangan Masih Gratis

Oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana pada 03 Jul 2020, 17:40 WIB
Diperbarui 03 Jul 2020, 17:40 WIB
FOTO: Tol Depok - Antasari Seksi II Segera Beroperasi
Perbesar
Aktivitas pekerja proyek jalan tol Depok-Antasari seksi II (Brigif-Sawangan), Depok, Jawa Barat, Rabu (24/6/2020). Jalan tol sepanjang 6,30 kilometer yang menjadi bagian dari jalan tol Depok-Antasari tersebut akan segera beroperasi pada Juni-Juli tahun ini. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) resmi membuka Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) Seksi 2 untuk ruas Brigif-Sawangan. Masyarakat sudah bisa melalui ruas tol ini dan belum ditarik biaya atau masih gratis. 

Jusuf Hamka, Direktur Utama PT Citra Waspphutowa yang merupakan anak usaha CMNP yang mengelola tol Brigif-Sawangan, mengatakan bahwa jalan Tol Depok-Antasari Seksi 2 langsung terbuka untuk para pengguna untuk dilewati tanpa biaya alias gratis.

"Yes, sekarang ini per detik ini juga (kendaraan) sudah bisa lewat Tol Desari Seksi 2 ruas Brigif0Sawangan, sudah dibuka dari sana juga semua dibuka," ucap dia di Gerbang Tol (GT) Sawangan, Depok, Jumat (3/7/2020).

Dia pun berharap, pembukaan Tol Desari Seksi 2 ini akan mempermudah gerak warga Depok dan sekitarnya serta mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Raya Sawangan.

Secara keseluruhan, Jalan Tol Desari total memiliki panjang 21,6 km yang terbagi atas tiga seksi, yakni Seksi 1 Antasari-Brigif sepanjang 5,8 km yang telah beroperasi September 2018.

Lalu, Seksi 2 Brigif-Sawangan sepanjang 6,3 km, dan Seksi 3 Sawangan-Bojong Gede sepanjang 9,5 km.

 

2 dari 3 halaman

Terkoneksi Tol Bogor

FOTO: Tol Depok - Antasari Seksi II Segera Beroperasi
Perbesar
Truk melintas di jalan tol Depok-Antasari seksi II (Brigif-Sawangan), Depok, Jawa Barat, Rabu (24/6/2020). Jalan tol sepanjang 6,30 kilometer yang menjadi bagian dari jalan tol Depok-Antasari tersebut akan segera beroperasi pada Juni-Juli tahun ini. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Tol Depok-Antasari juga akan terkoneksi dengan Tol Bogor Ring Road-Ciawi, dengan penambahan lingkup sepanjang 6,5 km untuk ruas Bojong Gede-Salabenda.

Pengusahaan Jalan Tol Depok-Antasari dilaksanakan oleh VMBP melalui anak usaha PT Citra Waspphutowa, serta PT Waskita Toll Road dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓