Sukses

Tol Desari Ruas Brigif-Sawangan Resmi Beroperasi

Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) total memiliki panjang 21,6 km yang terbagi atas tiga seksi, yakni Seksi 1 Antasari-Brigif sepanjang 5,8 km yang telah beroperasi September 2018.

Liputan6.com, Jakarta - PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) melalui anak usaha PT Citra Waspphutowa resmi membuka Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) Seksi 2 untuk ruas Brigif-Sawangan sepanjang 6,3 km.

Dalam acara peresmian tersebut, hadir Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit beserta Direktur Utama PT Citra Waspphutowa Jusuf Hamka.

Jusuf Hamka mengatakan, Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) Seksi 2 langsung terbuka untuk para pengguna untuk dilewati tanpa biaya alias gratis.

"Yes, sekarang ini per detik ini juga (kendaraan) sudah bisa lewat, sudah dibuka dari sana juga semua dibuka," ucap dia di Gerbang Tol (GT) Sawangan, Depok, Jumat (3/7/2020).

Dia pun berharap, pembukaan Tol Desari Seksi 2 ini akan mempermudah gerak warga Depok dan sekitarnya serta mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Raya Sawangan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Panjang Total

Secara keseluruhan, Jalan Tol Depok-Antasari total memiliki panjang 21,6 km yang terbagi atas tiga seksi, yakni Seksi 1 Antasari-Brigif sepanjang 5,8 km yang telah beroperasi September 2018.

Lalu, Seksi 2 Brigif-Sawangan sepanjang 6,3 km, dan Seksi 3 Sawangan-Bojong Gede sepanjang 9,5 km.

 

3 dari 3 halaman

Terkoneksi Tol Bogor

Tol Depok-Antasari juga akan terkoneksi dengan Tol Bogor Ring Road-Ciawi, dengan penambahan lingkup sepanjang 6,5 km untuk ruas Bojong Gede-Salabenda.

Pengusahaan Jalan Tol Depok-Antasari dilaksanakan oleh VMBP melalui anak usaha PT Citra Waspphutowa, serta PT Waskita Toll Road dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.