Sukses

Wanasekar Resort Resmi Bergabung dengan Hotel Indonesia Group

Wanasekar memiliki 60 villa yang terletak di barat laut kota Yogyakarta ini menyajikan keindahan alam. Villa dengan luas tanah hampir 4 hektar ini diapit oleh hutan hujan tropis dan juga dialiri oleh dua sungai.

Liputan6.com, Yogyakarta Di tengah industri perhotelan sedang recovery dari pandemi, Hotel Indonesia Group (HIG) resmi tambah satu luxury property di Yogyakarta, tepatnya di Jalan Jatirejo, Desa Sendangadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah istimewa Yogyakarta. Penambahan satu properti ini merupakan sebuah sentimen yang positif dan memperkuat Hotel Indonesia Group sebagai hotel operator.

Pada tanggal 1 Juli 2020, Properti baru yang resmi bergabung adalah Wanasekar Resort. Wanasekar memiliki makna “kembang hutan” yang menghadirkan konsep villa dengan menitikberatkan pada arsitektur “environment friendly” dan akan menjadi tujuan menginap baru di Jogjakarta.

Qodie Ibrahim selaku CEO Hotel Indonesia Group menjelaskan Wanasekar akan menjadi resort yang menawan di Yogyakarta, Wanasekar Resort ini memadukan antara keindahan alam disekitar dan juga fasilitas terbaik.

"Wanasekar memiliki 60 villa yang terletak di barat laut kota Yogyakarta ini menyajikan keindahan alam. Villa dengan luas tanah hampir 4 hektar ini diapit oleh hutan hujan tropis dan juga dialiri oleh dua sungai. Hal ini yang akan menjadi keunikan dari Wanasekar, untuk bisa menikmati pemandangan gunung Merapi di pagi hari, menjelajah ke dalam hutan kita sekarang tidak perlu jauh-jauh tinggal diluar kota Yogyakarta," jelas Qodie Ibrahim dalam keterangan rilisnya kepada Liputan6.com.

Ir. Bambang Noto pemilik properti mengatakan bahwa Hotel Indonesia Group adalah operator yang tepat untuk menjalankan properti miliknya.

"Dari awal pertama kali duduk bersama untuk menjalankan properti saya, HIG memiliki koneksi yang kuat dengan property ini. Konsep Arsitektur green environment yang saya inginkan didukung dan akan menjadi poin terutama untuk menjalankan bisnis ini. Selain itu dengan koneksi pemasaran internasional dan nasional akan membawa dampak yang bagus secara bisnis," Bambang Noto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keunikan Wanasekar Resort

Deddy Poerwanto Effendi selaku VP Communication & Business Development mengatakan Hotel Indonesia Group sangat antusias dengan bergabungnya Wanasekar sebagai properti baru.

"Ini menambah portfolio baru bagi Hotel Indonesia Group. HIG memang dikenal sebagai hotel operator milik pemerintah namun kami tidak hanya menyasar ke hotel-hotel milik BUMN atau BUMD saja namun juga milik perorangan atau swasta,” kata Deddy.

Selain itu, properti ini memiliki keunikan tersendiri, menurutnya luxurious “wellness” hotel kedepan prospeknya bagus, traveller kedepan akan memilih hotel-hotel yang dekat dengan alam, lebih private dan less density. Kedepan Wanasekar adalah pilihan hotel yang tepat untuk liburan di kota Yogyakarta, villa yang sangat elegan bernuansa alam, private namun tetap berada di kota Yogyakarta.

Wanasekar Resort memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari restauran, kolam renang, tiga thematic yoga barn, dan desain kamar yang unik sesuai dengan setiap klusternya. Tidak hanya desain kamar yang unik.

"Setelah penandatangan kemarin, tim sudah akan mempersiapkan experience-experience unik untuk para tamu, perpaduan akan kearifan lokal Jawa tengah dan standar internasional akan menjadi point penting," ujar Deddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.