Sukses

Qatar Airways Kembali Terbang ke Denpasar

Qatar Airways telah meningkatkan protokol keselamatan untuk para penumpang dan awak kabin.

Liputan6.com, Jakarta - Qatar Airways kembali terbang Denpasar, Bali mulai 1 Juli 2020. Pembukaan kembali penerbangan ke pulau dewata ini menandakan langkah penting dari maskapai dalam membangun jaringan di Asia Pasifik secara bertahap.

Pelayanan ke Bandara Ngurah Rai ini akan menggunakan Boeing 787-8 dengan konfigurasi 22 kursi flatbed di Kelas Bisnis dan 232 kursi di Kelas Ekonomi.

Maskapai Nasional Negara Qatar ini juga akan meningkatkan jumlah penerbangannya ke Ibukota negara, Jakarta, dengan pelayanan 11 kali dalam seminggu mulai dari 7 Juli 2020.

 

Qatar Airways Vice President untuk Asia Tenggara, Bapak Jared Lee mengatakan, Qatar Airways telah menunjukkan diri sebagai maskapai yang bertanggung jawab dan dapat diandalkan selama pandemik COvid-19.

"Kami sangat senang dapat melanjutkan pelayanan ke Denpasar, Bali, salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi para turis, bersamaan dengan peningkatan frekuensi penerbangan ke Jakarta," jelas dia dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (2/7/2020).

"Qatar Airways sangat ingin mendukung pemulihan industri pariwisata di Bali dan sangat menantikan kembalinya perjalanan wisata internasional. Dengan berkurangnya pembatasan kedatangan di seluruh dunia, kami yakin bahwa para pelancong akan segera kembali." tambah dia. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Protokol Kesehatan

Qatar Airways telah meningkatkan protokol keselamatan untuk para penumpang dan awak kabin. Maskapai telah menerapkan beberapa perubahan, termasuk pengenalan penggunaaan baju Alat Pelindung Diri (APD) termasuk sarung tangan, masker wajah serta kaca mata keselamatan serta baju proteksi yang sesuai dengan seragam mereka.

Modifikasi pelayanan yang mengurangi interaksi antara penumpang dengan awak kabin pada saat terbang juga telah dilakukan.

Di dalam pesawat, semua penumpang Qatar Airways kini diberikan alat perlindungan secara cuma - cuma. Di dalam tas kecil (pouch), mereka akan menemukan masker wajah sekali pakai, sarung tangan powder - free sekali pakai serta gel hand sanitizer yang berbasis alkohol.

Maskapai juga memberikan alat pelindung wajah (face shield) untuk dewasa dan anak - anak.

Penumpang yang berpergian dari Bandara Internasional Hamad (HIA) akan menerima alat pelindung wajah di konter check - in, dimana di beberapa destinasi, alat pelindung wajah tersebut akan didistribusikan di gerbang boarding.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Penerbangan:

Denpasar, Bali, 7 kali seminggu mulai dari 1 Juli 2020

- Doha (DOH) ke Denpasar (DPS) QR962 berangkat: 00:45 tiba: 15:45

- Denpasar (DPS) ke Doha (DOH) QR961 berangkat: 22:00 tiba: 02:35+1 Hari

Jakarta, 11 kali seminggu mulai 7 Juli 2020

- Doha (DOH) ke Jakarta (CGK) QR956 berangkat: 02:20 tiba: 15:20

- Doha (DOH) ke Jakarta (CGK) QR958 berangkat: 19:45 tiba: 08:45+1 Hari

- Jakarta (CGK) ke Doha (DOH) QR955 berangkat: 00:40 tiba: 05:10

- Jakarta (CGK) ke Doha (DOH) QR957 berangkat: 18:25 tiba: 22:55.

Maskapai Nasional Negara Qatar telah membangun tingkat kepercayaan yang tinggi dari penumpang, pemerintahan, agen perjalanan serta pihak bandara sebagai mitra yang dapat diandalkan selama krisis ini.

Dengan perencanannya untuk mengembangkan jaringan serta memperkuat kemitraan, maskapai telah menempatkan posisi untuk terus mewujudkan misinya sebagai maskapai yang dapat dipercaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.