Sukses

Proyek Simpang Susun Sentul Selatan Ditargetkan Rampung Pekan Kedua Juli

Jasa Marga menargetkan pekerjaan konstruksi Simpang Susun Sentul Selatan dapat selesai 100 persen pada pekan kedua Juli 2020.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menargetkan pekerjaan konstruksi Simpang Susun Sentul Selatan dapat selesai 100 persen pada pekan kedua Juli 2020.

Hingga akhir Juni 2020, progres pekerjaan pembanguan Simpang Susun Sentul Selatan telah mencapai 97,413 persen.

Project Head Pembangunan Simpang Susun Sentul Selatan, Bianto Johan Arifin, optimis pekerjaan konstruksi simpang susun segera tuntas dan dapat beroperasi dalam waktu dekat.

"Pertengahan Juli 2020 tepatnya minggu kedua, pekerjaan konstruksi ditargetkan selesai. Setelah itu akan dilakukan uji laik fungsi. Kelak simpang susun ini akan menghubungkan Jalan Tol Bogor Ring Road dan Jalan Tol Jagorawi (toll to toll) yang dikelola oleh Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT)," jelasnya dalam keterangan tertulis, Kamis (2/7/2020).

Struktur Simpang Susun yang memiliki total panjang 760 meter dan memiliki 15 pier dan 2 abutment ini dibangun menggunakan konstruksi elevated box girder dengan metode Balanced Cantilever by Crane.

Pembangunan simpang susun ini melintas di atas Jalan Tol Jagorawi, tepatnya Km 37+000 dengan bentang terpanjang yakni 70 meter.

Simpang Susun Sentul Selatan menggunakan 263 box girder yang pemasangannya telah dimulai sejak Maret 2020. Adapun tahapan pekerjaan pembangunan hanya tinggal merampungkan penyelesaian drainase, solid sodding, rambu dan marka jalan, pagar separator serta pencahayaan lalulintas serta pekerjaan listrik, sehingga seluruh pekerjaan dapat terselesaikan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lalu Lintas Simpang Susun Cibitung Dialihkan Mulai 15 Juni 2020

PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usaha Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) akan melakukan pengalihan lalu lintas di Simpang Susun (SS) Cibitung Km 24+600 Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Pengalihan tersebut dilakukan pada Jumat 12 Juni 2020.

Rekayasa lalu lintas itu dilakukan sehubungan dengan pembangunan proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing yang terletak di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, khususnya SS Cibitung.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Wiidyatmiko Nursejati menyampaikan, pengalihan lalu lintas yang dilakukan yakni berupa ramp off Cibitung dan Kawasan MM2100.

"Untuk kendaraan dari arah Jakarta yang akan menuju Cibitung dan menuju Kawasan MM2100, dialihkan melalui ramp konstruksi baru (Ramp 3.2) yang berjarak 900 meter sebelum ramp off eksisting," jelasnya dalam keterangan tertulis, Kamis (11/6/2020).

3 dari 3 halaman

Dari Jakarta Menuju Cibitung

Sementara untuk kendaraan dari arah Jakarta yang menuju Cibitung, ia melanjutkan, itu tetap melakukan transaksi di Gerbang Tol (GT) Cibitung 1. Sedangkan kendaraan dari arah Jakarta yang akan menuju Kawasan MM2100 tetap melakukan transaksi di GT Cibitung 2.

"Pengalihan lalu lintas akan berlaku mulai besok, Jumat 12 Juni 2020 pukul 10.00 WIB," ujar Wiidyatmiko Nursejati. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.