Sukses

49 Ribu Pelanggan Home Credit Dapat Keringanan Pembiayaan

Home Credit menyerahkan 1.900 paket APD, lebih dari 100 ribu masker dan juga 15 unit tab yang didistribusikan dalam 3 batch ke sejumlah pusat kesehatan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Home Credit menerapkan Kebijakan keringanan pembiayaan bagi pelanggan guna membantu meringankan beban di tengah pandemi ini. sejauh ini perusahaan telah memberikan keringanan keribuan pelanggan.

Chief Marketing and Strategy Officer Home Credit Indonesia Moin Uddin menjelaskan,  pandemi Covid-19 merupakan periode yang sulit bagi semuanya, termasuk bagi Home Credit. Namun demikian, perusahaan tetap berusaha membantu dalam menghadapi tantangan ini.

"Kami menyadari bahwa apa yang kami lakukan tidak akan sebanding dengan apa yang sebagian besar masyarakat hadapi. Tetapi kami sangat berharap sedikit kontribusi melalui pemberian keringanan pembiayaan,” kata Moin Uddin, melalui keterangan resmi, pada Selasa (30/6/2020).

Hingga 29 Juni 2020, lebih dari 49.000 pelanggan Home Credit di seluruh Indonesia telah menerima keringanan pembiayaan.

Moin menuturkan bahwa dukungan dan kepedulian, baik berupa moral maupun material sangat dibutuhkan seluruh masyarakat Indonesia untuk bisa melewati masa sulit ini, terutama bagi mereka yang terdampak langsung maupun tidak langsung oleh pandemi Covid-19.

Mitigasi dari dampak Covid-19 merupakan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat Indonesia, mulai dari pemerintah, individu dan juga korporasi, termasuk Home Credit Indonesia.

“Saat ini seluruh pihak bersama-sama memberikan kontribusi semampu yang bisa mereka lakukan. Hal itu menunjukkan, sekecil apapun yang kita lakukan untuk sesama, akan menjadi besar bila dilakukan bersama-sama dengan gotong royong, dan pada akhirnya kita bisa melewati masa pandemi ini dengan baik,” tambahnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

CSR

Home Credit Indonesia secara aktif terus menunjukkan kepedulian dan tanggung jawabnya dalam #LawanCovid19 melalui sejumlah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Perusahaan pembiayaan multiguna tersebut telah menyediakan 1.900 paket alat pelindung diri, lebih dari 100.000 masker dan juga 15 unit tab yang didistribusikan dalam 3 batch ke sejumlah pusat kesehatan di Indonesia.

Adapun, pada batch pertama atau pertengahan April 2020, Home Credit mendistribusikan alat pelindung diri (APD), nitrile gloves, dan google protector sebanyak 1.900 paket yang didistribusikan ke RSU Bhayangkara, RS Pelni, RSUD Pasar Minggu, RSUP Fatmawati, RSUD Tarakan, dan RSUP Persahabatan.

Kemudian, pada batch kedua atau penghujung April 2020, Home Credit menyediakan masker berupa KN95 Mask sebanyak 49.910 unit, Surgical Mask sebanyak 50.000 unit, dan fabrical mask sebanyak 439 unit ke sejumlah pusat kesehatan.

Bantuan masker tersebut dikirimkan oleh PPF Group yang yang merupakan induk perusahaan dari Home Credit sebagai bentuk kontribusi nyata keluarga besar Home Credit kepada masyarakat dan pemerintah dalam melawan Covid-19.

Sementara itu, untuk batch ketiga atau awal Juni, Home Credit kembali berkontribusi dengan menyumbangkan 15 unit tab untuk 15 kamar ICU di RSPAD Gatot Subroto. Harus menjalani perawatan tanpa didampingi orang-orang terdekat tentu akan menjadi hari-hari yang sulit untuk dilewati bagi para pasien Covid-19. Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan bisa membantu mereka untuk bisa berkomunikasi dengan keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini