Sukses

Ekonom Senior Martin Panggabean Meninggal Dunia

Ekonom senior Martin Partahi Hasoloan Panggabean meninggal pada hari ini, Selasa 30 Juni 2020 pukul 06.22 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia ekonomi nasional. Ekonom senior Martin Partahi Hasoloan Panggabean meninggal pada hari ini, Selasa, 30 Juni 2020 pukul 06.22 WIB.

Martin Partahi Hasoloan menghembuskan nafas terakhir di RS Siloam MRCCC pada usia 56 tahun. Jenazah almarhum akan di semayamkan di Rumah Duka Grand Heaven. Rencana jenazah akan diperabukan Hari Kamis 2 Juli 2020.

Kabar ini pun dibenarkan oleh Direktur Strategi dan Kepala Makro Ekonomi PT Bahana TCW Investment Management, Budi Hikmat. Dia mengatakan pernah bekerja sama saat masuk ke Bahana Sekuritas.

"Kami pernah bekerja sama ketika almarhum tidak lama masuk Bahana Sekuritas. Saya selanjutnya pindah ke Bahana TCW," kata dia kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (30/6/2020).

Di mata Budi, Martin Partahi Hasoloan Panggabean merupakan sosok yang cerdas dan memahami dunia ekonomi secara baik. Sehingga tak heran beliau punya banyak pengalaman di sejumlah perusahaan.

"Pak Martin cerdas dan analitik. Tahu banyak hal. Dulu saya mulai tahu sejak pernah lihat acara Tak Tok Boom. Pak Martin pernah di Bank Mandiri lalu Bank Mega. Saya terus di Bahana sudah 23 tahun," jelas dia.

Sebagai informasi, Martin Partahi Hasoloan memiliki segudang pengalaman di bidang ekonomi. Beliau pernah menjabat sebagai Kepala Ekonom PT Bank Mandiri Tbk serta Kepala Ekonomi dan Investasi Strategis IGIco Advisory.

Lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) dan University Of Illinois - Urbana Champaign ini merupakan dosen di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini