Sukses

Wall Street Melonjak Didorong Oleh Saham Boeing

Saham Apple juga memberikan kontributor terbesar kenaikan Dow Jones dengan naik 2,3 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Wall Street melonjak pada penutupan perdagangan Senin (Selasa pagi Waktu Jakarta). Kenaikan bursa saham di Amerika Serikat (AS) ini mengabaikan lonjakan kasus virus Corona baru.

Mengutip CNBC, Selasa (30/6/2020), Dow Jones Industrial Average ditutup naik 580,25 poin atau 2,3 persen menjadi 25.595,80. Angka ini merupakan level tertinggi Dow Jones sejak 5 Juni, ketika melonjak lebih dari 3 persen.

Sedangkan indeks S&P 500 melonjak 1,5 persen menjadi 3.053,24. Sementara Nasdaq Composite naik 1,2 persen dan mengakhiri hari di 9.874,15.

Rata-rata kenaikan indeks utama di Wall Street ini terjadi hanya beberapa menit jelang penutupan.

Pendorong kenaikan indeks saham Dow Jones di Wall Street adalah saham Boeing ang naik 14,4 persen didorong penerbangan sertifikasi untuk Boeing 737 Max yang dimulai pada Senin.

Tes ini dilihat oleh investor sebagai langkah strategis untuk menangani krisis terburuk dalam sejarah Boeing, yang dimulai pada Maret 2019 setelah dua kecelakaan yang menewaskan 346 orang.

Selain itu, saham Apple juga di antara kontributor terbesar kenaikan Dow Jones dengan naik 2,3 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Facebook

Saham Facebook ditutup 2,1 persen lebih tinggi dan mampu pulih dari penurunan sebelumnya. Raksasa media sosial itu pertama kali berada di bawah tekanan setelah lebih banyak perusahaan mengatakan mereka akan menghentikan iklan pada platformnya.

Sejak Jumat lalu Starbucks, Coca-Cola, dan Guinness mengumumkan akan menghentikan iklan di media sosial.

Kenaikan Wall Street ini mengabaikan data terbaru virus Corona. Menurut laporan Johns Hopkins University lebih dari 2,5 juta kasus baru Covid-19 dikonfirmasi terjadi AS, bersama dengan lebih dari 125.000 kematian.

Secara global, lebih dari 10 juta kasus telah dilaporkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.