Sukses

Kenalkan Miliarder Perempuan Milenial Dunia yang Sulit Dicari dan Gemar Koleksi Supercar

Ji Kaiting merupakan anak dari Ji Haipeng, CEO perusahaan real estate Logan Property Holdings.

Liputan6.com, Jakarta Miliarder wanita di China kerap identik selalu mengendarai kendaraan mewah seperti Ferrari dan Lamborghini. Bisa dikatakan ini benar adanya. Ji Kaiting salah satunya.

Dia disebut sebagai miliarder termuda di dunia dan memiliki sejumlah mobil mahal yang sangat diidamkan dengan edisi terbatas. 

Ji juga dikenal sebagai sosok yang misterius yang minim pemberitaan, dan sikapnya yang rendah hati telah membangkitkan rasa penasaran banyak orang. Ji rupanya berasal dari keluarga terpandang. 

Seperti dikutip dari laman South China Morning Post, Jumat (26/6/2020), Ji merupakan anak dari Ji Haipeng, CEO perusahaan real estate Logan Property Holdings.

Berdasarkan laporan Forbes di 2014, Ji berhasil menjadi miliarder termuda di dunia pada usia 24 tahun. 5 tahun berselang, kekayaan bersihnya telah mencapai USD 1,3 miliar (Rp 18,3 triliun) pada 2019.

Ketika berusia 24 tahun, ayahnya mewariskan kekayaan keluarga atas nama dirinya. Ji juga menerima 85 persen kepemilikan perusahaan, dan membuatnya jadi pemegang saham terbesar di Logan Property Holdings.

Di samping keberuntungan besar yang dimilikinya, Ji sejatinya memang seorang pekerja keras. Dia selalu menjadi yang pertama di kelasnya, dan memperoleh diploma dari Singapore Institute of Management, serta gelar sarjana di bidang keuangan dan ekonomi pada University of London.

Dalam hal pekerjaan, Ji telah menunjukan kemampuan yang didapatnya selama kuliah sembari membantu sang ayah menjalankan usaha. Para karyawan di perusahaan tersebut juga telah mengakui keterampilan manajemennya yang sangat baik.

Selain dari latar belakang tersebut, Ji tetaplah seorang gadis normal. Dia suka berdandan dan punya selera tinggi soal mobil.

Berbagai laporan mengatakan dia menyukai Ferrari, khususnya yang dijual terbatas. Ji memiliki LaFerrari yang jumlah produksinya hanya ada 499 unit di seluruh dunia. Selain itu, ia juga mempunyai mobil sport Pagani dan McLaren yang didesain khusus.

 

Tonton Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikenal Rendah Hati dan Single

Di balik seluruh kisah tersebut, Ji tetap menjadi sosok yang membumi. Itu dibuktikan saat dirinya dinobatkan sebagai miliarder termuda dunia pada 2014.

Para reporter kala itu kesulitan mengumpulkan informasi tentangnya. Ini lantaran Ji Kaiting merupakan nama samaran dalam tulisan latin, berbeda dengan nama kelahirannya dalam Bahasa China.

Kei Perenna Hoi Ting merupakan nama resminya. Tapi di masa lalu ia juga menggunakan nama Ji PeiLi untuk memperkenalkan dirinya.

Tak hanya itu, fotonya juga sulit ditemukan. Bahkan karyawan perusahaan menyatakan mereka hampir tidak mengenali wajahnya.

Meskipun sulit untuk melacak kehidupan personalnya, media China mengumumkan bahwa Ji saat ini masih lajang. Dengan segala kesuksesan dan pencapaian menakjubkan yang dimiliki, tampak mengejutkan bahwa Ji masih single.

Situasi tersebut pastinya membuat Ji menjadi salah satu wanita bujangan paling diincar di luar sana, dan beberapa diantaranya berharap status single yang dimilikinya dapat segera berubah jadi taken.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.