Sukses

4 Strategi Efektif Bangun Brand agar Jualan Online Mudah Dikenali

Ini 4 kiat agar brand Anda mudah dikenali

Liputan6.com, Jakarta Dalam mengembangkan sebuah bisnis, terutama dalam dunia digital online, brand merupakan salah satu dari sekian banyak faktor utama lain yang mempengaruhi pertumbuhan bisnis Anda di masa depan.

Dengan begitu pengaruh brand menjadi awal bisnis Anda akan sukses atau tidak. Nah, bagi Anda yang mengeluti bisnis begitu-begitu saja, tidak ada peningkatan signifikan, dilansir dari berbagai sumber, berikut 4 kiat agar brand Anda mudah dikenali. 

Aktif di media sosial

Dengan kemajuan teknologi saat ini mempermudah dalam banyak hal, salah satunya ialah peran media sosial. Dalam membangun sebuah brand, peran media sosial sangat penting. Pasalnya, calon pelanggan bisa melihat produk yang Anda jual hanya melalui paltfrom tersebut. Lebih mudah. 

Agar menjadi tarik dan mendapatkan pelanggan yang banyak, Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk promosi brand. Anda bisa membuat foto semenarik mungkin agar calon pelanggan percaya akan produk brand yang Anda buat. 

Selain itu, Anda selalu standby untuk membalas komen calon pelanggan yang menanyakan brand Anda. Hal itu memang biasa, tetapi dampaknya luar biasa, karena dengan Anda membalas komentar pelanggan, Anda akan mudah dipercaya. 

Bangun reputasi kuat di forum yang relevan

Membangun sebuah brand harus konsisten, kualitas dan kuantitasnya. Untuk menyeimbangkan keduanya, Anda bisa membangun reputasi brand lewat sebuah forum yang berhubungan dengan brand Anda.

Biasanya, terdapat forum-forum yang membahas mengenai sebuah brand. Anda bisa ikut andil dengan memberikan tips atau kiat-kiat mengenai brand yang Anda geluti. 

Kalau traffic-nya bagus, secara tidak langsung menjadi metode iklan atau promosi yang bagus buat Anda. 

Spesifikan audience

Saat Anda membangun sebuah brand yang diperlukan ialah mengetahui audience yang dijadikan target. Di sini, Anda perlu menspesifikasikan audience yang memerlukan brand Anda dan mana audience yang tidak memperlukannya. Mencirikan audience bisa berupa usia, pekerjaan, dan jenis kelamin. 

Kemasan yang memorable

Perlu diingat bahwa packaging yang bagus, tidak harus mahal namun harus cukup memiliki banyak fungsi dan manfaat sehingga menghemat pengeluaran, salah satu cara dengan memanfaatkan lakban printing yang didesain sesuai dengan citra brand Anda.

Dengan memanfaatkan lakban printing dari PT. TUNAS MITRA MAKMUR, Anda bisa mendistribusikan produk brand dengan packaging yang istimewa. Kalau sudah begitu, produk brand yang kamu buat bakal membuat pelanggan percaya dan akan membeli produk Anda lagi. 

Selain itu, bagi Anda yang memiliki usaha makanan dan dapat dibeli online, maka kemasan plastik wrap untuk makanan harus tersedia. Hal ini berfungsi untuk menjaga kebersihan makanan dan menghindarkan makanan dari debu ataupun hal-hal lain yang tidak diinginkan. Satu hal yang perlu diingat, pastikan kemasan plastik wrapping tersebut “food grade” atau dengan kata lain, aman untuk makanan. Pilihlah harga plastik wrap makanan untuk usaha Anda disesuaikan dengan budget yang Anda terapkan. 

Salah satu penyedia plastik wrap untuk makanan yaitu PT. TUNAS MITRA MAKMUR yang berlokasi di Tangerang. Selain produk tersebut, perusahaan ini juga menyediakan lakban opp tape, lakban kain (cloth tape), masking tape, protection tape, aluminium tape, lakban printing, stretch film, lakban kertas (kraft tape), double tape, dunnage air bag, siku karton, dan lainnya. Ada kualitas dan harga yang terjangkau, PT. TUNAS MITRA MAKMUR dapat dijadikan penyuplai kebutuhan pengemasan produk usaha Anda. Yuk, cek situs resminya di https://lakban.co.id.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini