Sukses

BRI Dukung Gerakan New Normal di Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

BRI mengadakan acara bertajuk “Sosialisasi Menuju Kenormalan Baru di Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ” di Mall Grand Indonesia pada tanggal 20 – 21 Juni 2020.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BEI) berkomitmen untuk mendukung new normal di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), BRI mengadakan acara bertajuk “Sosialisasi Menuju Kenormalan Baru di Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ” di Mall Grand Indonesia pada tanggal 20 – 21 Juni 2020.

Acara yang diinisiasi oleh Kemenparekraf dan didukung oleh Disparekraf DKI Jakarta dalam rangka menyambut Ulang Tahun Jakarta ke 493 ini, bertujuan untuk sosialisasi kenormalan baru yang menitikberatkan implementasi pada cleanliness, health and safety di sektor parekraf.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder diharapkan menjalankan protokol kesehatan dengan penuh tanggung jawab dan disiplin.

"Hal tersebut tentunya dapat membangun citra Indonesia sebagai negara yang siap menghadapi kenormalan baru, yang sangat berpengaruh dalam upaya membangun kepercayaan dunia kepada Indonesia,” ujarnya dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (23/6/2020).

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan BRI secara konsisten mendukung Kemenparekraf untuk memajukan pariwisata Indonesia, dan berkomitmen untuk terus mengembangkan pariwisata Indonesia.

Salah satu bentuk dukungan dari Bank BRI adalah dengan menerbitkan Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia, yang diperuntukkan bagi individu dinamis yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam menjelajahi pesona pariwisata Indonesia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Entrepreneurship

Kartu Kredit Wonderful Indonesia juga diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi penggunanya untuk selalu melihat peluang entrepreneurship dalam setiap penjelajahan di tujuan wisata Indonesia, karena selalu memberikan kemudahan dan benefit transaksi.

Kartu kredit Wonderful Indonesia juga menyediakan program perjalanan penuh inspirasi kewirausahaan.

Untuk menyukseskan kampanye ini, BRI akan memberikan banyak sekali promo menarik pada setiap pembelian tiket wisata baik Ancol, TMII, maupun pulau seribu melalui aplikasi Traveloka.

"Selain itu, BRI juga memberikan promo untuk kategori shopping, kuliner, staycation maupun e-commerce baik saat kampanye maupun pasca kampanye,” imbuh Handayani.

Adapun kegiatan sosialisasi ini meliputi Key Opinion Leader (KOL) Endorsement aspek lifestyle dan traveling, atas implementasi protokol kenormalan baru, Showcase produk dalam program #BeliKreatifLokal di atraksi wisata seputar DKI Jakarta secara offline, yang diintegerasikan melalui penjualan secara online di platform para mitra serta Talkshow dengan para Mitra Gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia dan para Mitra BUMN dan industri pariwisata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.