Sukses

Cerita Sukses Merintis Bisnis Fesyen Online hingga Miliki Ratusan Karyawan

Bisnis online shopping sudah menjadi tren yang menjamur, khususnya di masyarakat Indonesia saat ini

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis online shopping sudah menjadi tren yang menjamur, khususnya di masyarakat Indonesia saat ini. Dari banyaknya jenis barang, produk fashion masih menjadi primadona di masyarakat, terlebih bagi kaum wanita.

Hal ini merupakan sebuah kesempatan baik untuk memulai bisnis busana seperti Isuka Fashion. Meilody Indreswari, seorang Ibu Rumah Tangga dan pemilik Isuka Fashion, mengatakan bahwa produk fashion masih menduduki posisi atas dalam kategori barang yang diperjualbelikan secara online.

Hal inilah yang membuat dirinya merintis Isuka Fashion. Dengan modal nekat, awal bisnisnya dijalankan tidak mudah bahkan tanpa penjualan sama sekali.

“Awal bangun Isuka Fashion, kami menjual mobil blind van untuk modal sewa toko di salah satu pusat perbelanjaan Jakarta. 5 tahun pertama, saya belajar untuk memahami market Isuka Fashion, apa yang mereka mau dan butuhkan. Pada waktu itu kami belum produksi baju, masih ambil barang dari pihak lain dan dijual kembali. Sering banget salah pilih produk dan akhirnya tidak laku sama sekali. Bahkan kami sudah hampir bangkrut berkali-kali,” ujar Meilody dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (22/6/2020).

Setelah proses yang panjang, Ibu anak satu ini akhirnya berhasil membangun tim untuk produksi koleksi Isuka Fashion secara massal. Dengan harapan dapat membuka lapangan pekerjaan yang lebih banyak bagi tenaga jahit lokal, akhirnya sekarang puluhan penjahit bekerja untuk memenuhi permintaan Isuka Sisters (sebutan bagi komunitas penggemar Isuka Fashion) di seluruh Indonesia.

Meilody mengatakan bahwa saat ini setiap bulannya telah produksi ratusan model baru. Permintaan pasar akan produk Isuka Fashion yang bervariasi dengan harga terjangkau terus meningkat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembangkan Bisnis

Isuka Fashion yang saat ini memiliki followers Instagram lebih dari 340 ribu ini pun melebarkan sayap bisnisnya ke marketplace. Keputusan ini disambut luar biasa oleh Isuka Sisters.

“Dari tidak punya karyawan sama sekali, sekarang sudah memiliki total karyawan, penjahit dan pengrajin lebih dari 100 orang. Ini menjadi komitmen kami untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi Isuka Sisters,” tutup Meilody.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.