Top 3: Lowongan Kerja di Perusahaan Asal Jepang

Oleh Arthur Gideon pada 22 Jun 2020, 06:30 WIB
Diperbarui 22 Jun 2020, 06:30 WIB
Lowongan Pekerjaan
Perbesar
Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang membutuhkan pekerjaan di masa pandemi Corona. terbukti, artikel lowongan kerja yang diunggah oleh tim bisnis Liputan6.com dibaca oleh banyak orang.

Salah satu lowongan kerja yang banyak dibaca adalah adanya lowongan kerja di PT Amerta Indah Otsuka. Untuk diketahui, Amerta Indah Otsuka merupakan anak usaha dari Perusahaan Jepang Otsuka Parmaceutical.

Perusahaan tersebut membuka lowongan kerja terbaru untuk 5 posisi. Lowongan kerja ini diperuntukkan bagi para lulusan Diploma 3 (D3) dan Strata 1 (S1).

Tak tanya itu, ada beberapa artikel lain di luar lowongan yang juga layak untuk disimak. Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 22 Juni 2020:

1. Perusahaan Makanan dan Minuman Asal Jepang Ini Buka Lowongan Kerja, Minat?

PT Amerta Indah Otsuka membuka lowongan kerja terbaru untuk 5 posisi. Lowongan kerja ini diperuntukkan bagi para lulusan Diploma 3 (D3) dan Strata 1 (S1).

Sebagai informasi, Amerta Indah Otsuka merupakan anak usaha dari Perusahaan Jepang Otsuka Parmaceutical yang memproduksi berragam minuman isotonik terkenal, seperti Pocari Sweat, Soyjoy, hingga ION WATER.

Sejumlah posisi yang ditawarkan antara lain People Development & Training Intern, Collector Staff - Solo Branch, Shopper Marketing Supervisor - Strategic Location, Back End Developer (IDH), dan Head of Administration.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

2 dari 3 halaman

2. Perusahaan di Turki Mulai Transaksi Gunakan Yuan China

20150813-Mata Uang Yuan-Jakarta
Perbesar
Petugas menghitung uang pecahan 100 Yuan, Jakarta, Kamis (13/8/2015). Biang kerok keterpurukan kurs rupiah dan sejumlah mata uang negara lain adalah kebijakan China yang sengaja melemahkan (devaluasi) mata uang Yuan. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Bank Sentral Turki menyatakan bahwa pihaknya telah menggunakan fasilitas pendanaan yuan China untuk pertamakalinya. Penggunaan fasilitas ini berdasarkan perjanjian swap yang telah ditandatangani sebelumnya dengan Bank Sentral China.

Dalam transaksi ini, Perusahaan Turki dari berbagai sektor akan membayar tagihan impor dari China menggunakan mata uang yuan. Langkah penggunaan yuan ini untuk memperkuat kerja sama antara Turki dengan China.

"Pemanfaatan perjanjian swap ini sangat penting dalam hal memfasilitasi penggunaan mata uang lokal dalam pembayaran perdagangan internasional dan akses mudah perusahaan Turki ke likuiditas internasional," jelas pejabat Bank Sentral Turki.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

 

3 dari 3 halaman

3. IKM Punya Potensi Besar Penuhi Kebutuhan Barang dan Jasa Pemerintah

IKM
Perbesar
Pekerja pabrik membuat komponen otomotif. (ist)

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong pelaku industri kecil menengah (IKM) dapat berperan dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah. Hal ini diharapkan bisa meningkatkan akses pasar bagi sektor IKM nasional sebagai salah upaya mitigasi dampak pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu, diperlukan pembinaan serius untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas produk IKM. Sebab, sesuai amanat dalam Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa pemerintah, bahwa salah satu tujuan pengadaan barang dan jasa pemerintah adalah untuk meningkatkan peran serta UMKM,” kata Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin, Gati Wibawaningsih.

Guna mewujudkan sasaran tersebut, Kemenperin telah menyelenggarakan rapat koordinasi dengan Kepala Dinas Perindustrian Provinsi se-Indonesia. Tujuannya guna menindaklanjuti gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia untuk sektor pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Simak artikel selengkapnya di sini

Lanjutkan Membaca ↓