Sukses

Sekarang Waktu yang Tepat Beli Rumah, Ini Alasannya

Kondisi di saat pandemi Corona ini bisa dijadikan momentum menarik untuk investasi di bidang properti.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia saat ini sedang menghadapi wabah virus Corona. Virus yang memiliki nama lain covid-19 tersebut kini telah memakan korban hingga ratusan ribu jiwa di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri perkembangannya kian mengkhawatirkan.

Direktur Utama PT Inti Innovaco Michael Prawira menjelaskan, saat terjadi wabah covid-19 seperti ini, sebenarnya merupakan waktu yang tepat untuk membeli rumah. Hal ini disebabkan karena banyak pengeluaran yang biasa digunakan tertahan karena adanya aktivitas social distancing, mulai dari mudik hingga travelling keluar negeri.

“Nah, dana yang tertahan tersebut bisa dialokasikan untuk membeli rumah, minimal untuk membayar uang Down Payment (DP),” kata Michael, dikutip dari keterangan tertulis, Senin (21/6/2020).

Kemudian untuk mereka yang membeli rumah dengan motivasi investasi, kondisi ini sebenarnya bisa dijadikan momentum menarik untuk investasi di bidang properti. Karena instrumen investasi lainnya seperti saham ataupun reksa dana, anjlok karena sentimen negatif dari wabah corona.

“Apalagi sekarang terjadi gejolak naiknya dolar AS, sehingga membuat orang ingin cepat-cepat membeli rumah,” kata Michael.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tren Positif

Menariknya lagi, walaupun terjadi penyebaran virus Corona, saat ini tren pencarian rumah melalui portal properti terus menunjukkan tren yang positif.

Contohnya berdasarkan data portal properti Lamudi minat mencari rumah di kawasan Bogor pada bulan Februari berjumlah 2.485 orang, kemudian bulan Maret meningkat menjadi 3.271 orang. Hal ini menunjukkan sebenarnya minat untuk membeli rumah sebenarnya masih cukup tinggi.

PT Inti Innovaco adalah pengembang proyek properti di Bogor. Salah satu proyek terbarunya adalah Nusa Indah Residence, perumahan yang berada di Jalan Nusa Indah Pratama, Tanah Baru, Bogor Utara.

Perumahan ini berada di lokasi yang sangat strategis karena berjarak hanya 300 Meter dari Tol Bogor Outer Ring Road dan memiliki akses langsung ke Jalan Achmad Sobana (Pandu Raya).

Perumahan ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap mulai dari adanya ruang terbuka hijau, sistem keamanan 24 jam, CCTV hingga jaringan multimedia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.