Sukses

Lewat Instagram, Para Menteri Ekonomi Ini Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke Jokowi

Para menteri memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada presiden Joko Widodo (Jokowi).

Liputan6.com, Jakarta Para menteri memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada presiden Joko Widodo (Jokowi). Pada Minggu 21 Juni 2020 ini, Presiden Jokowi memang sedang merayakan ulang tahun yang ke-59.

Beberapa menteri yang memberikan ucapan tersebut antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir dan juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Selamat ulang tahun ke-59 Presiden RI Bapak Joko Widodo. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan kesehatan dan segala kebaikan kepada Bapak dalam memimpin Indonesia menghadapi masa sulit ini," tulis Sri Mulyani seperti dikutip dari laman instagram @smindrawati yang terverifikasi, Minggu (21/6/2020).

Menurut bendahara negara tersebut, Presiden Jokowi merupakan sosok pemimpin negara yang amanah memperjuangkan Indonesia Maju. Jokowi merupakan seorang pribadi yang ramah, terbuka, namun tegas mengawal anak bangsa dalam keberagaman.

Sedangkan Erick Thohir mengatakan bahwa Presiden Jokowi adalah sosok yang tegas, pekerja keras, dan selalu dekat dengan rakyatnya. "Semoga Bapak selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam memimpin dan membangun Indonesia," tulis @erickthohir.

"Selamat Ulang Tahun ke-59 Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo @jokowi. Semoga senantiasa diberikan perlindungan, kesehatan, kekuatan, kesuksesan, dan keberkahan dalam memimpin bangsa menuju Indonesia maju dan sejahtera," tulis @airlanggahartarto_official.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Ultah ke-59 Hari Ini, Jubir: Tidak Ada Perayaan

Presiden Jokowi merayakan hari ulang tahun ke-59, Minggu (21/6/2020).  Juru bicara Presiden RI Fadjroel Rachman mengatakan, tidak ada perayaan di hari ulang tahun kali ini.

"Ya, tidak ada perayaan ultah seperti sebelumnya," kata Fadjroel dikutip dari Antara, Sabtu malam (20/6/2020).

Selama menjabat sebagai Presiden, Jokowi memang tidak pernah merayakan ulang tahun melalui perhelatan pesta khusus.

Hal itu juga telah disampaikan Jokowi di hari ulang tahun ke-58, 21 Juni tahun 2019 silam. Pada saat itu Jokowi menekankan ulang tahunnya tidak pernah dirayakan. Yang dilakukannya hanya memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT.

Adapun Fadjroel dalam akun Instagram @fadjroelrachman menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden.

Fadjroel juga mendoakan agar Presiden selalu dalam bimbingan Allah SWT dalam memimpin bangsa Indonesia.

"Selamat ulang tahun ke-59 Minggu (21 Juni 2020), Presiden Jokowi panjang umur, selalu sehat & berbahagia bersama keluarga, selalu dalam bimbinganNYA memimpin bangsa yang besar ini Republik Indonesia menuju kemajuan & kejayaannya di dunia," tulis Fadjroel dalam akun Instagramnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.