Sukses

Terapkan Protokol Kesehatan, Simak Tahapan Masuk Mal Central Park Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria hari ini melakukan kunjungan ke Mal Central Park

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria hari ini melakukan kunjungan ke Mal Central Park di kawasan Podomoro City, Jakarta Barat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian pengecekan dan pengawasan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan jajarannya terhadap sejumlah mal dan tempat umum lainnya di wilayah DKI Jakarta.

Assistant Marcomm & Relation General Manager Central Park dan Neo Soho Silviyanti Dwi Aryati menjelaskan sejak adanya COVID-19, pengelola Central Park telah membentuk Satgas COVID-19 untuk memastikan bahwa protokol kesehatan pencegahan dan penanganan COVID-19 yang dianjurkan oleh Pemerintah dilakukan dengan baik dan disiplin.

“Kami berterima kasih kepada Gubernur dan Wagub Pemprov DKI Jakarta beserta jajaran yang meninjau langsung operasionalisasi mal Central Park dan melihat aktivitas di beberapa tenant. Kehadiran Pemprov DKI ini tentunya akan semakin mendukung recovery dunia usaha akibat Pandemi COVID-19 ini,” jelas Silviyanti dalam keterangannya, Sabtu (20/6/2020).

Menurut Silviyanti, untuk mendukung keamanan, kemudahan dan kenyamanan pengunjung, mal Central Park telah mengaplikasikan protokol Kesehatan mulai dari pembatasan pengunjung.

Teknisnya, pengunjung melakukan scan barcode dan mengisi e-form dengan mengisi nama dan no kontak yang jelas sehingga diketahui posisi jumlah pengunjung. Kedua, melakukan pengukuran suhu tubuh dengan batas maksimal 37,3 derajat Celsius untuk kemudian diperkenankan memasuki mal Central Park.

Sesuai dengan arahan Wagub DKI bahwa disiplin tidak hanya dari pengelola mal dan pedagang, sehingga diharapkan dari pengunjung juga melakukan hal yang sama misalnya menggunakan masker dan mentaati peraturan yang ditetapkan.

“Kerjasama harus selalu dilakukan tidak hanya dari sisi internal namun juga eksternal sehingga aktivitas di masa new normal ini dapat dilakukan dengan baik,” kata Silviyanti.

Pengelola Mal Central Park akan melakukan evaluasi secara periodik, sehingga fungsi kontrol dalam pencegahan COVID-19 ini dapat dilakukan dengan maksimal. Awal pekan ini Central Park, seperti halnya mal dan trade mal (TA) Agung Podomoro lainnya, juga telah melakukan rapid test kepada seluruh karyawan dan hasilnya semua negatif.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungan Wagub

Sementara itu, dalam kunjungannya, Wagub memberikan apresiasi kepada seluruh pengelola mal termasuk Central Park yang telah melaksanakan protokol kesehatan dengan baik sesuai dengan aturan Pemerintah.

“Hari ini alhamdulillah semua pengelola setelah kita bertemu, rapat, sosialisasi dan semua memenuhi ketentuan yang sudah kita buat,” ujar Wagub.

Wagub memastikan kepada pengelola mal Central Park agar pengunjung tidak lebih dari 50 persen dan menyediakan tempat cuci tangan, disinfektan di beberapa titik dan tanda pengaturan jarak antar pengunjung.

“Di setiap toko tadi juga saya cek sudah bagus sekali, dilakukan pembatasan jumlah pengunjung. Kerjasama yang baik dari pengelola dan seluruh pedagang disini yang sudah membantu edukasi, khususnya kepada pengunjung untuk selalu mematuhi peraturan COVID-19,” kata Wagub Riza Patria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.