Sukses

Kembali Buka Hari Ini, Pengunjung IKEA Alam Wajib Check In via Aplikasi

Toko IKEA Alam Sutera, Tangerang, kembali beroperasi mulai hari ini, 18 Juni 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Toko IKEA Alam Sutera, Tangerang, akhirnya beroperasi kembali mulai hari ini, 18 Juni 2020. Meski begitu, pengunjung toko harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.  

“Kesehatan dan keselamatan pelanggan dan co-worker kami merupakan prioritas utama bagi IKEA.  Kami membuka kembali toko IKEA Alam Sutera dengan memprioritaskan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan untuk memastikan pengalaman berbelanja yang aman dan nyaman”, ujar Ririn Basuki, Public Relations IKEA Indonesia. 

Demi kenyamanan berbelanja bersama, sebelum memasuki toko IKEA Alam Sutera, pengunjung diwajibkan untuk melakukan check-in di Aplikasi IKEA atau Website ‘Tangerang Live-Aman Bersama’.

Bagi pengguna ponsel Android, akses masuk dilakukan melalui aplikasi Tangerang Live, dan memilih menu ‘Aman Bersama’, kemudian scan QR Code ‘toko IKEA’ serta melengkapi data diri seperti nama, nomor telepon, alamat email dan seterusnya.

Sedangkan bagi pengguna iphone bisa mengakses ke website https://s.id/ amanbersama, lalu memasukkan kode toko IKEA yakni 0a5b serta melengkapi data diri. Setelah proses check-in berhasil, pengunjung dapat memasuki area pintu masuk toko dan mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan yang ditetapkan. 

"Saat akan pulang, pelanggan diharapkan melakukan check out dengan scan QR code yang terletak di pintu keluar," kata Ririn.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Daftar Belanja

IKEA juga menyarankan para pelanggan untuk mempersiapkan daftar belanja terlebih dahulu sebelum datang ke toko, agar nantinya waktu untuk berbelanja menjadi lebih singkat dan efisien.

“Kita menghadapi tantangan ini bersama, oleh karenanya mari kita semua menjaga agar protokol kesehatan benar-benar diterapkan sehingga kita semua dapat berbelanja dengan nyaman.  Kami juga mengajak para pelanggan untuk mencoba layanan pemesanan melalui WhatsApp atau berbelanja secara online agar lebih mudah," tambah Ririn.

Pada tahap awal pembukaan kembali toko, area bermain anak Smaland tetap ditutup. Sementara Restoran IKEA akan dibuka kembali dengan pengurangan jumlah kursi dan meja, selain tetap dapat dibeli untuk take-away. (Pramita Tristiawati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.