Sukses

Selalu Optimis Bersama Kita Bisa Bantu Sesama Terdampak Pandemi COVID-19, Caranya?

Dukungan teknologi membuat penyaluran donasi dan bantuan untuk mereka yang terdampak COVID-19 semakin mudah dan cepat.

Liputan6.com, Jakarta Tanpa disadari telah dua bulan lebih lamanya pandemi virus COVID-19 memaksa semua orang di Tanah Air untuk menghentikan rutinitas sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus. Peraturan physical distancing pun memberi dampak signifikan terhadap perekonomian di segala sektor.

Meski begitu kita harus terus bersabar menaati peraturan dan mendukung petugas medis yang berada di garda terdepan dalam menangani pasien terpapar COVID-19.

Ya, pekerjaan mereka yang penuh risiko ikut disertai aturan di mana mereka dibatasi bertemu keluarga di rumah. Bukan hanya hitungan hari tapi mereka tak dapat bertemu keluarga berbulan-bulan, bahkan hingga situasi membaik. Karena itulah penting bagi kita terus mendukung usaha mereka dengan senantiasa mengikuti aturan pemerintah maupun melalui bentuk bantuan lainnya agar situasi cepat membaik.

Salah satu cara ialah dengan memastikan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) supaya mengurangi risiko para dokter dan tenaga medis tertular virus COVID-19.

Menyadari hal tersebut PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) turut ambil bagian dalam upaya pemerintah menanggulangi penyebaran COVID-19, melalui serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Maybank. Kegiatan tersebut adalah upaya dalam memberikan bantuan untuk komunitas yang terdampak pandemi global virus Corona (COVID-19) dan para tenaga medis yang tersebar di Indonesia.

Sebagai langkah awal, Maybank Indonesia telah memberikan bantuan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis yang tersebar di berbagai rumah sakit di Indonesia sebagai respons terhadap kebutuhan APD yang masih menjadi prioritas saat ini.

Spesifikasi baju APD yang disumbangkan Maybank Indonesia merupakan baju standar APD yang dapat dipergunakan di ruang isolasi, berbahan parasite waterproof, spunlace non woven dan polyethylene lannate yang berkualitas dan bahannya diperoleh dari pengekspor sarana medis.

Hingga saat ini sebanyak 1.100 APD telah disalurkan oleh Maybank Indonesia ke 38 rumah sakit yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Tak hanya itu lewat Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia juga menjalin kemitraan bersama Dompet Dhuafa untuk memberikan dukungan berupa paket sembako kepada setiap kepala keluarga pra sejahtera dengan target daerah penyaluran di Jabodetabek.

Anda pun bisa ikut ambil bagian memberi bantuan karena Maybank membuka kesempatan bagi para nasabah dan masyarakat umum untuk dapat turut serta melakukan donasi guna memperluas cakupan bantuan Maybank Indonesia kepada masyarakat dan pemerintah terkait pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia melalui #CareforYouandMe.

Cara berdonasi begitu mudah, cukup melakukan scan QR di bawah ini dan transfer nominal bantuan melalui fitur QR Pay yang terdapat dalam M2U ID App atau aplikasi digital wallet Anda yang mendukung QRIS payment seperti OVO, Gopay, DANA, M2U, Sakuku, LinkAja, dan lain-lain.

Penyaluran donasi juga dapat dilakukan melalui transfer ke Maybank (016), nomor rekening 2003552059 a/n Maybank Heart dari Bank manapun. Maybank juga telah menyediakan pilihan khusus donasi COVID-19 pada mobile banking M2U ID App. Informasi lebih lanjut terkait Langkah-langkah berdonasi dapat dilihat di sini.

Bersama kita pasti bisa menghadapi situasi saat ini menuju keadaan yang lebih baik.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini