Sukses

Di Tengah Pandemi, Jababeka Tawarkan Hunian yang Aman Bagi Lansia

Lansia menjadi kelompok tentan terhadap penularan virus corona.

Liputan6.com, Jakarta - The new normal atau tatanan norma baru telah digaungkan oleh Pemerintah Indonesia. Masyarakat Indonesia diajak untuk bisa hidup berdamai dengan COVID-19. Menjalani aktivitas seperti biasanya namun tetap menerapkan protokol kesehatan guna menghindari virus corona.

Tetapi risiko tersebut masih tetap ada, khususnya bagi orang lanjut usia (lansia) yang umumnya sudah memiliki penyakit penyerta. Seperti yang diketahui COVID-19 berdampak fatal bagi orang-orang yang memiliki penyakit penyerta (jantung, diabetes, hipertensi, paru-paru) di mana kondisi tersebut biasanya hampir dimiliki para lansia.

Salah satu solusi yang bisa dilakukan untuk menjaga orang tua atau lansia di rumah adalah dengan mengambil paket iSolution Package dari Jababeka Senior Living, penyedia hunian eksklusif bagi lansia. Karena, paket ini memberikan pendampingan kepada lansia selama era new normal dan pandemi.

Direktur Utama Jababeka Senior Living Marlin Marpaung menjelaskan, pelayanan dan fasilitas yang akan didapat oleh para lansia sangat holistik.

Mulai dari kebutuhan makan yang nutrisinya menyesuaikan kebutuhan individu, beragam aktivitas menyenangkan agar tidak bosan, sampai kamar yang kenyamanannya setara hotel bintang empat.

"Yang tak kalah penting adalah kami melakukan pengawasan dan pendampingan perawat selama 24 jam penuh. Selain itu, tentu menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Itulah pembeda kami, karena buat kami, kesehatan dan kenyamanan para senior atau lansia adalah yang utama. Kami, bersama team living care yang andal, akan merawat dan menjaga para senior atau lansia laiknya orang tua kami sendiri," ungkapnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (13/6/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengawasan dan Pendampingan

Marlin menambahkan, pengawasan dan pendampingan akan dilakukan secara berkala setiap hari. Hal ini untuk memastikan kesehatan mereka selama berada di Jababeka Senior Living.

"Hadirnya paket ini, karena kami yakin, ada ketakutan bagi sebagian anak yang takut bila orang tuanya terpapar. Misalnya karena kegiatan mereka sehari-hari sering bertemu banyak orang. Sehingga, daripada orang tuanya berada dalam kondisi yang rentan, karenanya kami ingin mencoba membantu, agar orang tua mereka senantiasa sehat," tambahnya.

Bahkan, Jababeka Senior Living juga terbuka bagi orang tua yang melakukan self distancing. Sejenak ingin keluar dari hiruk pikuk dan menenangkan diri serta menyenangkan diri di salah satu unit Jababeka Group ini.

"Tidak perlu khawatir takut soal keamanan. Kami sudah menyiapkan lingkungan yang aman, seperti membuat rambu physical distancing, menyediakan hand sanitizer, menyemprotkan cairan disinfektan di daerah yang rentan penyebaran, rutin membersihkan setiap sudut kamar setiap hari," ungkap Marlin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.