Sukses

Jelang RUPS, Erick Thohir Bocorkan Direksi Baru Telkom

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan calon direksi Telkom akan berasal dari generasi milenial.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) pada Jumat 19 Juni 2020 mendatang, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir beri bocoran direksi baru, dan memastikan bahwa calon direksi tersebut berasal dari generasi milenial.

"Salah satu direksinya nanti berusia di bawah 40 tahun," kata Erick Thohir dalam dalam Ngobrol Seru - New Normal or The Great Reset: Life After Pandemic COVID-19⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ IDN Times, Sabtu (13/6/2020).

Erick menambahkan, bahwa sejak awal menjabat di BUMN, ia ingin 15 persen direksi perempuan dan 5 persen dari milenial.

"Ini juga strategi membangun talenta muda," kata Erick Thohir.

"Ini strategi bangun talenta muda. Apakah dengan magang, shortcourse, termasuk menghadirkan 30 persen CSR BUMN untuk penduduk," sambung dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas E-Proxy

Sebagai informasi, RUPST PT Telkom yang akan dilangsungkan melalui fasilitas e-proxy, tetapi tetap dilaksanakan secara pertemuan fisik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Fasilitas e-proxy disediakan bagi pemegang saham yang berhalangan atau tidak dapat hadir secara fisik ke acara RUPST.

Nantinya, pemegang saham dapat memberikan kuasa secara elektronik melalui fasilitas Electronic General Meeting System PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Kebijakan ini juga diterapkan sebagai pertimbangkan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.