Sukses

Salurkan BLT ke Nelayan, Mensos Temui Menko Luhut

Pendataan nelayan yang akan menerima bantuan dari pemerintah berasal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial JuliarI Batubara menyambangi kantor Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Dalam pertemuan tersebut, Juliari berkoordinasi dengan Luhut terkait bantuan langsung tunai (BLT) bagi nelayan.

"Prinsipnya beliau (Luhut) menyerahkan keputusan kepada Kementerian Sosial," kata Juliari di Kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta Pusat, Kamis (11/6).

Juliari mengatakan sebelumnya dia telah berkoordinasi dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Sebab hal ini terkait dengan skema yang telah berjalan di Kementerian Sosial.

Sementara pendataan terkait nelayan yang akan menerima bantuan dari pemerintah berasal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. "Cleansing datanya yang kami terima dari Kementerian Kelautan dan Perikanan," kata Juliari.

Juliari mengatakan tidak menetapkan target penambahan penerima BLT. Sebanyak 9 juta warga yang ada saat ini belum tentu akan bertambah atau berkurang hingga Desember 2020 mendatang.

"Tapi kan mungkin dari 9 juta yang sekarang itu lanjut sampai Desember," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbaikan Data

Dia menambahkan mungkin nanti akan ada perbaikan data. Baik itu penghapusan bisa data atau yang lainnya. Dari ini nanti bisa dialihkan ke untuk nelayan atau yang lainnya,"

"Kita alihkan ke tempat lain apakah itu nanti mungkin ke nelayan," kata Juliari mengakhiri.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.