Sukses

Erick Thohir Tunjuk Subakti Syukur Jadi Dirut Jasa Marga

Penunjukan Subakti Syukur menjadi Dirut Jasa Marga dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Terbatas (RUPS) Tahunan 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Subakti Syukur untuk menduduki posisi Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Posisi Subakti Syukur menggantikan Desi Arryani.

Penunjukan Subakti Syukur oleh Erick Thohir tersebut dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Terbatas (RUPS) Tahunan 2019. Berdasarkan laporan yang diberikan Jasa Marga, Kamis (11/6/2020), Subakti Syukur yang sebelumnya menduduki posisi direktur operasi diangkat menjadi dirut perusahaan.

"Mengalihkan penugasan Subakti Syukur dari semula Direktur Operasi menjadi Direktur Utama," ujar Corporate Secretary PT Jasa Marga (Persero) Tbk M Agus Setiawan dalam keterangan tertulis.

Selain Desi Arryani, RUPS tersebut juga setuju untuk memberhentikan dengan hormat Adrian Priohutomo dari Direktur Pengembangan Usaha, Sapto Amal Damandari dari Komisaris Utama/Independen, Muhammad Sapta Murti dari Komisaris, dan Vincentius Sonny Lobo dari Komisaris Independen.

Kemudian, beberapa nama yang diangkat masuk ke dalam jajaran direksi antara lain Arsal Ismail sebagai Direktur Pengembangan Usaha, Enkky Sasono Anas Wijaya sebagai Direktur Human Capital dan Transformasi, serta Fitri Wijayanti sebagai Direktur Operasi.

Sementara untuk jajaran komisaris baru Jasa Marga yakni Yuswanda A Tumenggung sebagai Komisaris Utama/Independen, Zulfan Lindan sebagai Wakil Komisaris Utama/Independen, dan Adriansyah Chaniago sebagai Komisaris Independen.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Lengkap

Berikut susunan direksi dan komisaris terbaru PT Jasa Marga (Persero) Tbk:

Direksi

Direktur Utama: Subakti Syukur

Direktur Keuangan: Donny Arsal

Direktur Bisnis: Mohammad Sofyan

Direktur Pengembangan Usaha: Arsal Ismail

Direktur Human Capital dan Transformasi: Enkky Sasono Anas Wijaya

Direktur Operasi: Fitri Wijayanti

Komisaris

Komisaris Utama/Independen: Yuswanda A Tumenggung

Wakil Komisaris Utama/Independen: Zulfan Lindan

Komisaris: Agus Suharyono

Komisaris: Anita Firmanti Eko Susetyowati

Komisaris: Sugihardjo

Komisaris Independen: Adriansyah Chaniago.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.