Sukses

Kinerja Saham Membaik, Antam Batal Lakukan Buyback

PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menganggap harga sahamnya saat ini masih cukup bagus

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi pasar saham yang sempat berfluktuasi cukup signifikan imbas pandemi covid-19, mendorong PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) atau Antam untuk melakukan pembelian kembali (buyback) saham.

Namun, seiring waktu dan membaiknya kondisi IHSG, Direktur keuangan Antam, Anton Herdianto menyatakan bahwa ANTAM belum akan melakukan buyback dalam waktu dekat.

"Terkait dengan buyback saham mungkin saya kasih gambaran sedikit backgroundnya bahwa ketika indeks harga saham waktu itu, kita melihat oportunity untuk buyback," kata Anton, Kamis (11/6/2020).

Pada saat yang sama, lnjut Anton, seluruh BUMN harus melakukan pertemuan dan melihat bagaimana dari sisi BUMN dapat membantu untuk meningkatkan kepercayaannya terhadap IHSG di Indonesia.

"Setelah kita coba melihat bagaimana pergerakan harga saham, kami melihat bahwa harga saham Antam belum undervalue dan kalau kita melihat peegerakan sampai sekarang terlihat harga saham Antam naik kembali," tutur Anton.

"Jadi dapat kami sampaikan bahwa sejak kita melakukan keterbukaan indformasi untuk melakukan buyback, kita belum melakukan buyback dan kita melihat sampai hari ini harga saham Antam sudah naik dari posisi pada saat IHSG jatuh," sambung dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Informasi Selanjutnya

Adapun parameter yang disebutkan Anton, salah satunya adalah harga komoditas ritel. Dimana harga komoditas ritel mengalami harga terendahnya pada Januari dan Februari, sehingga ANTAM melihat inisiatif untuk buyback.

"Mungkin sekarang tidak menjadi prioritas tapi nanti apabila selesai masa pemberitahuannya kita akan menyampaikan juga, kita akan lakukan pemberitahuan bahwa kita tidak akan melakukan buyback, " tandas Anton

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Indonesia.

    BUMN

  • antam

  • IHSG

  • buyback