Sukses

BRI Optimistis Capai Target karena Penyaluran KUR On the Track

Hingga akhir Mei 2020 perseroan berhasil menyalurkan KUR senilai Rp47,4 triliun kepada lebih dari 1,7 juta pelaku UMKM.

Liputan6.com, Jakarta Meski Indonesia masih di masa pandemi yang menantang, namun PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tetap optimis mampu menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sesuai breakdown pemerintah untuk tahun ini sebesar Rp120,2 triliun.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan hingga akhir Mei 2020 perseroan berhasil menyalurkan KUR senilai Rp47,4 triliun kepada lebih dari 1,7 juta pelaku UMKM atau setara 39,35 persen dari target yang telah ditetapkan. "Kami optimistis hingga akhir tahun target dari Pemerintah dapat tercapai," imbuhnya. 

Supari mengungkapkan, strategi perseroan agar KUR tetap tumbuh secara sehat di tengah pandemik Covid-19 yaitu dengan melakukan loan digitalization dan selective growth.

Penggunaan BRISPOT sebagai salah satu inisiatif digital BRI terbukti sangat bermanfaat, utamanya di tengah imbauan penerapan protokol kesehatan serta physical distancing.

"Dalam menyalurkan KUR, BRI menyasar kepada sektor produktif yang tetap dibutuhkan di masa pandemi, seperti pangan, obat obatan, alat kesehatan serta pertanian,” imbuhnya.

Sebagai upaya untuk tumbuh selektif, BRI juga terus melakukan restrukturisasi kredit terdampak Covid-19. Hingga akhir Mei, tercatat sebanyak 2,3 juta debitur segmen UMKM senilai Rp140,24 triliun telah direstrukturisasi.

"Dari jumlah tersebut, sebanyak 1 juta debitur KUR senilai Rp18,67 triliun telah mendapat restrukturisasi," jelas Supari.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.