Sukses

AIA Financial Serahkan Donasi Bantu Tenaga Medis Covid-19

PT AIA Financial (AIA) hari ini menyerahkan hasil donasi dari program #sehatuntukbersama

Liputan6.com, Jakarta - PT AIA Financial (AIA) hari ini menyerahkan hasil donasi dari program #sehatuntukbersama yang telah dikumpulkan selama sebulan sejak 17 April – 17 Mei 2020.

Program ini terbukti sukses dengan menjadi gerakan yang menghimpun ribuan masyarakat untuk berperan aktif dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia dengan menjaga pola hidup sehat sekaligus berdonasi bagi para tenaga medis yang berada di garda depan penanganan pandemi.

Selama sebulan berjalannya program #sehatuntukbersama, AIA telah berhasil mengumpulkan 4.433 partisipasi dalam menjalankan gaya hidup sehat dengan cara memposting aktivitas sehat fisik maupun mental di rumah seperti berolahraga, bermusik, memasak dan makan sajian sehat menggunakan hastag #sehatuntukbersama dengan me-mention akun resmi Instagram @aiaindonesia. Seluruh donasi yang terkumpul disalurkan melalui Baznas dan AAJI.

Sainthan Satyamoorthy, Presiden Direktur AIA mengatakan, donasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan apresiasi kami sebagai bagian dari masyarakat Indonesia kepada para tenaga medis di Indonesia yang telah berjuang di garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19.

"Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada nasabah serta seluruh masyarakat yang telah ikut berkontribusi membantu tenaga medis sekaligus menjaga kesehatan fisik maupun mental melalui program #sehatuntukbersama. Semoga gerakan ini dapat membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik,” kata dia, Senin (8/6/2020).

Sementara itu, M Arifin Purwakananta, Direktur Utama BAZNAS RI, menyampaikan apresiasi kepada AIA atas peran dan kontribusinya dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19 ini.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada AIA atas komitmennya membantu penanganan Covid-19 dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan multivitamin. Bantuan ini akan segera kami salurkan kepada para tenaga medis yang berjuang menangani pasien Covid-19,” ujar Arifin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Donasi Capai Rp 514,9 Juta

Program donasi #sehatuntukbersama yang berhasil mengumpulkan total donasi Rp514,9 juta ini merupakan kelanjutan berbagai inisiatif AIA dalam mengantisipasi dampak pandemi Covid 19.

Sebelumnya AIA telah meluncurkan Proteksi Lebih yang diberikan berupa manfaat tambahan santunan tunai Rp 1,5 juta per hari selama rawat inap hingga maksimum 30 hari jika nasabah positif terinfeksi Covid-19 selama periode 16 Maret – 31 Juli 2020.

Untuk nasabah dengan polis baru dalam periode pembelian 16 maret – 31 Juli 2020, AIA akan memberikan tambahan 50% Uang Pertanggungan (UP) hingga menjadi 150% dari UP jika nasabah meninggal dunia akibat Covid-19, dengan masa perlindungan jiwa hingga 31 Desember 2020.

Demi memastikan agar nasabah bisa terus mendapatkan perlindungan asuransi di tengah kondisi physical distancing, AIA melakukan inovasi dengan meluncurkan layanan pemasaran tanpa perlu bertatap muka yakni AIA DigiBuy untuk produk tradisional atau non-unit link melalui jalur distribusi keagenan dan bancassurance. AIA DigiBuy ini bertujuan untuk memudahkan nasabah untuk tetap mendapatkan perlindungan asuransi tanpa harus bertemu fisik dengan tenaga pemasar.

AIA juga menggelar AIA Aksi Proteksi yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan diri sebagai tindakan preventif dan proteksi dari Covid-19 dengan membagikan ribuan hand sanitizer kepada masyarakat bekerjasama dengan ANTIS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.