Sukses

PLN: Tak Catat Manual Bukan Berarti Petugas Kami Manja

PT PLN (Persero) menyatakan bahwa pencatatan meteran rata-rata tiga bulan dalam rangka menegakkan kebijakan PSBB

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) menyatakan bahwa pencatatan meteran rata-rata tiga bulan dalam rangka menegakkan kebijakan pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Beberapa yang dilakukan PLN yang utama mengenai pencatatan meteran, kita tahu di bulan Maret ini pencatatan meter kita lakukan dengan rata-rata tiga bulan terkahir. Rata-rata ini diambil tujuannya adalah dalam rangka kita menegakkan PSBB, di mana goal kita sesuai dengan program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19,” kata Senior Executive Vice President Bisnis & Pelayanan Pelanggan PLN, Yuddy Setyo Wicaksono, dalam dialog online, Senin (8/6/2020).

Yuddy menegaskan bukan karena pekerja PLN manja tidak mau menyelesaikan permasalahan tantangan di depan terkait dampak covid-19. Tapi karena pihaknya menghindari atau memutus mata rantai covid-19, dan demi keselamatan pelanggan.

“Kemudian selain daripada itu kita tahu PLN jika ada gangguan kapanpun, ditempat manapun kita 24 jam, 7 hari dalam seminggu, 365 hari dalam setahun kita siap anytime melakukan perbaikan, meskipun tempatnya berbahaya, daerah merah pun covid-19 kita tetap jalan,” ungkapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengutamakan Pelanggan

Artinya Yuddy menegaskan bahwa pihaknya betul-betul memperhatikan dan melayani pelanggan sebaik-baiknya dan juga berjibaku dengan permasalahan dampak covid-19.

“Jadi pencatatan rata-rat itu bukan berarti kami manja tapi kami menjalankan PSBB yang dicanangkan oleh pemerintah. Kemudian terhadap pelayanan pelanggan kita membuat Standar Operasional Prosedur (SOP),” pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.