Sukses

Pasar Tanah Abang Mulai Buka 15 Juni 2020

Pembukaan Pasar Tanah Abang akan mengikuti aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah yaitu pada 15 Juni.

Liputan6.com, Jakarta Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat dipastikan akan dibuka kembali pada 15 Juni 2020 setelah hampir 3 bulan ditutup. Hal ini merupakan tindak lanjut atas transisi Pembatasan Sosial berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Promotion Manager Pengelola Pasar Tanah Abang, Hery Supriyatna mengatakan, pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara ini belum membuka aktivitas pada hari ini. Pasar Tanah Abang akan mengikuti aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah yaitu pada 15 Juni.  

"(Hari ini) belum buka," ujarnya kepada Liputan6.com, Senin (8/6/2020).

Operasional Pasar Tanah Abang akan memberlakukan sistem ganjil genap. Yakni kios bernomor ganjil diperbolehkan buka di tanggal ganjil, pun kios yang bernomor genap diberbolehkan buka pada tanggal genap.

Sejauh ini, kata Hery, ketentuan tersebut akan diberlakukan untuk beberapa blok, meliputi blok A, B, F, dan G. Sementara untuk blok lainnya, Hery mengaku kurang tahu.

"Untuk Pasar Tanah Abang Blok A, B dan Blok F sama G. Tapi untuk yang lain saya kurang tahu, karena saya hanya pengelola Blok A saja," terang dia.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jam Operasional

Sementara untuk jam operasional, melansir dari laman instagram info tanah abang @infotnb, disebutkan bahwa pasar akan beroperasi mulai 06.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya, dalam dokumen pelonggaran PSBB oleh Pemprov DKI Jakarta pada pembukaan transisi fase I, disebutkan bahwa pasar dan pusat perbelanjaan sudah bisa dibuka bertahap pada pekan ketiga Juni 2020, dan beroperasi dengan kapasitas hanya 50 persen untuk Senin-Jumat.

Selain itu dijelaskan pula bahwa pertokoan/retail/showroom dan lainnya yang berdiri sendiri atau stand alone sudah bisa dilakukan pembukaan pada pekan kedua Juni 2020 selama 8-14 Juni 2020. Namun, hanya bisa dibuka 50 persen dari kapasitas dari periode Senin-Jumat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.