Sukses

Sandiaga Kagum Sambal Ibu Kribo Bermodal Rp 100 Ribu, Beromzet hingga Rp 60 Juta Perbulan di ‘Jemput Rezeki’

Berkat kesuksesannya, Imel bisa menguliahkan anak hingga ke Jepang karena pendidikan menjadi perhatian utamanya.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka berawal dari hobi membuat makanan, Imel berhasil menjadi pengusaha makanan yang sukses di Kota Bogor, Jawa Barat.

Imel merupakan pemilik Sambel Ibu Kribo yang dipasarkan di Bogor, Jawa Barat. Ia memulai bisnisnya dari dagang kue hingga berinovasi membuat sambal kemasan.

Perempuan berdarah Sunda ini terinspirasi asistennya yang memiliki rambut Kribo hingga sambalnya dinamakan Sambal Ibu Kribo. Menurutnya, usaha akan berkembang jika memiliki merek nama yang unik seperti Sambal Ibu Kribo.

Awalnya, Imel memulai memasarkan produknya lewat instagram dan food blogger. Sekarang usahanya ini mampu dipasarkan hingga ke toko oleh-oleh yang berada di Kota Bogor, Jawa Barat.

“Saya berpikir di Bogor belum ada oleh-oleh Sambal. Akhirnya, saya melihat peluang usaha dan terbukti berhasil,” ujar Imel di ‘Jemput Rezeki’.

 

Berkat kesuksesannya, Imel bisa menguliahkan anak hingga ke Jepang karena pendidikan menjadi perhatian utamanya. Ia berpesan kepada anaknya bahwa keberhasilan dan kesuksesan harus dimulai dari kerja keras dan terus berusaha.

Melihat keberhasilan Imel, Sandiaga mengatakan kesuksesan tersebut tidak lepas dari sikap pantang menyerah, kerja keras dan terus berinovasi. Menurutnya, para UMKM harus beradaptasi dengan fenomena baru yaitu transformasi digital.

“Ibu Imel sudah tepat karena mampu mengaplikasikan Revolusi Industri 4.0 dengan memasarkan produknya lewat dunia digital,” kata Sandiaga.

Sandiaga akan membagikan kisah inspiratif Ibu Imel di acara 'Jemput Rezeki' yang akan tayang di Indosiar, pada Sabtu, 6 Juni 2020, Pukul 06.30 WIB.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini