Ikan Salmon Pembawa Rejeki di Tengah Badai Corona

Oleh Gilar Ramdhani pada 05 Jun 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 05 Jun 2020, 14:09 WIB
Ini Kisah Mereka yang Menjaga Bisnis Tetap Bertahan di Tengah Pandemi
Perbesar
Untuk mendukung kelancaran transaksi dan pengelolaan uang, Ilham bergabung dengan DANA Bisnis.

Liputan6.com, Jakarta Ikan salmon dikenal sebagai salah satu makanan paling bernutrisi di dunia. Kaya akan protein, omega 3, vitamin B, selenium dan sumber potasium serta memiliki antioksidan tinggi. Karena nutrisinya itu ikan salmon sangat baik untuk kesehatan tubuh. Khasiatnya banyak sekali mulai dari mengontrol berat badan, meningkatkan daya ingat, menurunkan tekanan darah hingga menurunkan risiko penyakit jantung. Tak hanya baik untuk kesehatan, ikan salmon juga menjadi pembawa rejeki bagi Ilham di tengah badai corona.

Menurunnya performa industri travel membuat Ilham terkena dampak penyesuaian gaji sehingga mengurangi pendapatan. Untuk menambah penghasilannya, Ilham pun fokus mengembangkan jualan Ikan Salmon Mentai Rice yang sebelumnya hanya menjadi bisnis sampingan. 

“Pekerjaan gue itu sebenernya sebagai Ticketing Agent di salah satu perusahaan swasta. Nah buat nambah penghasilan, biasanya gue juga jualan Salmon Mentai Rice dan semacamnya ke temen-temen kantor,” ujar Ilham.

Salah satu bentuk keseriusan Ilham melebarkan sayap bisnis Ikan Salmon Mentai Rice adalah bergabung dengan DANA Bisnis.

"Awalnya gue jualan itu emang pure iseng aja sih karena kebetulan gue juga hobi masak makanan Jepang. Tapi ternyata dari bulan April kemarin, gaji gue harus kena “penyesuaian” karena turunnya performa industri travel. Jadilah bisnis ini gue seriusin dengan join DANA Bisnis," katanya.

Ilham mengungkapkan bahwa alasan bergabung dengan DANA Bisnis salah satunya adalah kemudahan untuk menarik Saldo DANA Bisnis ke rekening pribadi yang terdaftar di DANA Bisnis.

"Salah satu alasan kenapa gue pilih DANA Bisnis adalah karena hasil penjualan gue, atau Saldo DANA Bisnis gue, bisa gue tarik ke rekening pribadi. Istilah kerennya cashout lah ya. Jadi kalo sewaktu-waktu gue butuh uang, gue bisa manfaatin Saldo DANA Bisnis gue," ungkapnya.   "Kayak seminggu sebelum Lebaran kemarin, kebetulan gue lagi butuh uang banget tuh buat kirim hampers ke keluarga sama temen-temen gue. Maklum, lagi cuma megang uang dikit," tambah Ilham dikutip dari blog cerita usaha DANA Bisnis.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Fitur Tarik Saldo

Fitur Tarik Saldo membuat semua pembayaran atau transaksi di toko kamu yang masuk ke Saldo DANA Bisnis bisa ditarik kapan saja, langsung ke nomor rekening bank milikmu yang sudah disimpan di aplikasi DANA atau masuk ke Saldo DANA kamu. Untuk tarik Saldo DANA Bisnis  caranya sangat mudah. Setelah buka aplikasi DANA, kamu Tap Saya - Tap Dana Bisnis - Tap Tarik Tunai. Jika ingin transfer saldo ke rekening bank, kamu tinggal tap Rekening Bank. Sebaliknya jika hanya ingin memindahkan ke Saldo DANA tinggal tap Saldo DANA. Tonton video: Cara Tarik Saldo dari Akun DANA Bisnis.

Periode promo berlangsung selama 1 Juni - 3 Juli 2020. Bakal ada 5 merchant yang beruntung untuk diendorse oleh Baim Wong, Gisella Anastasia, Agatha Chelsea, Tasya Farasya, dan Steffi Zamora.

Informasi lebih lengkap kunjungi tautan ini dan follow Instagram @dana.id untuk mendapatkan kabar menarik lainnya.

Gabung DANA Bisnis
Perbesar
Gratis Diendorse Artis, Usaha Laris!
Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Pasukan Emak-Emak Lawan Covid-19

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya