Sukses

Ojek Boleh Angkut Penumpang Lagi 8 Juni, Driver Semringah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membolehkan ojek online dan ojek pangkalan mengangkut penumpang 8 Juni mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha dan driver ojek online (ojol) mulai mendapat angin segar setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membolehkan ojek online dan ojek pangkalan mengangkut penumpang 8 Juni mendatang.

Meski tak dipungkiri, ini hanya menjadi bagian dari transisi PSBB Jakarta yang diperpanjang.

Menanggapi hal itu, Ketua Presidium Garda Indonesia Igun Wicaksono menyambut baik rencana operasional ojol kembali tanggal 8 Juni 2020. Pihaknya juga mengaku sudah melakukan sosialisasi kepada para anggotanya terkait hal ini.

"Kami sambut baik, ini yang memang kami inginkan, dan kami sudah menyampaikan ke teman-teman ojol untuk mempersiapkan protokol kesehatan dengan baik agar penumpang nyaman berkendara," jelas Igun saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (4/6/2020).

Lebih lanjut, Igun bilang teknis pelaksanaan operasional ojol pekan depan mendatang masih dibahas, apakah ada hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan, lalu jam operasional dan lain sebagainya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Aplikator Tanggap

Igun juga berharap, aplikator bisa tanggap mengaktifkan kembali layanan pengantaran penumpang serta turut membantu pengemudi dalam menyediakan perlengkapan kesehatan.

"Saat ini masih mandiri (penyediaan masker, hand sanitizer dan lainnya). Kami harap nanti aplikator juga membantu ini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.