Sukses

Penumpang AirAsia Bisa Ubah Jadwal Penerbangan Gratis, Simak Caranya

AirAsia menawarkan fleksibilitas tambahan hingga 31 Desember 2020 dengan meniadakan biaya perubahan jadwal penerbangan.

Liputan6.com, Jakarta Menyusul perpanjangan masa berlaku Akun Kredit menjadi dua tahun, AirAsia menawarkan fleksibilitas tambahan bagi tamu yang bepergian hingga 31 Desember 2020 dengan meniadakan biaya perubahan jadwal penerbangan.

Fleksibilitas ini berlaku untuk setiap pemesanan tiket baru yang dilakukan antara 3 Juni hingga 31 Oktober 2020. Para tamu dapat mengubah tanggal penerbangan tidak terbatas melalui menu Pembelian Saya di airasia.com atau aplikasi AirAsia, dan dapat memindahkan jadwal penerbangannya hingga 31 Desember 2020, sesuai ketersediaan kursi dan selisih harga.

“Melihat situasi krisis kesehatan saat ini dan pembatasan perjalanan yang belum pernah terjadi sebelumnya, kami memahami bahwa rencana perjalanan dapat berubah setiap saat, khususnya sepanjang tahun ini," kata Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (3/6/2020).

"Kami memberikan fleksibilitas lebih untuk pembelian tiket baru demi menghadirkan pengalaman pemesanan tiket yang terpercaya dan terjamin bagi pelanggan. Ketentuan ini pun merupakan upaya lanjutan dari perpanjangan masa berlaku Akun Kredit kami hingga 730 hari untuk menghadirkan fleksibilitas dan kenyamanan lebih bagi seluruh pelanggan setia kami," ungkap dia.

Ikuti langkah-langkah mudah berikut untuk melakukan pengubahan jadwal penerbangan melalui menu Pembelian Saya:

- Klik menu ‘Pembelian Saya ’Masuk ke akun Anggota BIG Anda

- Pilih penerbangan yang ingin diubah

- Pilih tanggal penerbangan baru 

- Pilih jadwal penerbangan yang baru

- Periksa kembali produk tambahan Anda (jika ada)

- Lakukan pembayaran bila terdapat selisih harga

- Anda berhasil mengubah penerbangan Anda!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemindahan Jadwal Penerbangan

Pemindahan tanggal atau waktu penerbangan dapat dilakukan paling lambat 48 jam sebelum waktu keberangkatan semula (khusus AirAsia India hingga empat jam sebelumnya).

Produk tambahan seperti bagasi, makanan, dan kursi akan diteruskan ke penerbangan baru, namun pelanggan dapat memilih kembali menu makanan atau kursi bila tidak tersedia pada penerbangan baru.

Pilihan kompensasi fleksibilitas ini berlaku untuk seluruh penerbangan domestik di Indonesia (kode penerbangan QZ), Malaysia (kode penerbangan AK), Thailand (kode penerbangan FD), Filipina (kode penerbangan Z2), dan India (kode penerbangan i5) dengan pembelian melalui airasia.com atau aplikasi AirAsia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini