Sukses

Dipengaruhi Banyak Sentimen, Wall Street Bergerak Datar

Pelonggaran lockdown dan aksi kerusuhan di AS menjadi perhatian investor

Liputan6.com, Jakarta - Saham berjangka AS bergerak datar dalam perdagangan semalam karena Wall Street terus menimbang optimisme atas ekonomi yang muncul dari lockdown akibat virus corona dan aksi protes yang sedang berlangsung.

Dikutip dari laman CNBC, Rabu (3/6/2020), Dow futures turun 15 poin, menunjukkan kerugian 0,1 persen pada pembukaan pada hari Rabu. S&P 500 dan Nasdaq juga datar, menunjukkan kerugian masing-masing 2 poin dan 5 poin.

Pada hari Selasa, saham naik karena optimisme seputar pembukaan kembali bisnis membayangi kekhawatiran tentang pandemi global, ketegangan perdagangan AS dan China dan protes nasional. Ekuitas mendapat dorongan ekstra di jam terakhir perdagangan dan ditutup lebih tinggi.

"Terlepas dari beberapa masalah penting mulai dari kerusuhan nasional, hubungan China, pandemi yang berkelanjutan, pasar saham terutama difokuskan pada satu hal: memulai kembali kegiatan ekonomi AS dan global," Jim Paulsen, kepala strategi investasi di Leuthold Group, mengatakan. CNBC.

Dow Jones Industrial Average naik 267 poin, atau 1,05 persen. S&P 500 juga mencatatkan kenaikan 0,82 persen.

Saham Citigroup, Wells Fargo dan Bank of America semuanya naik setidaknya 0,9 persen. Gap naik 7,7 persen. Southwest naik 2,6 persen. Operator mal dan pusat perbelanjaan melihat kenaikan kuat pada hari Selasa.

Nasdaq Composite tercatat kinerjanya relatif rendah, naik 0,6 persen karena investor fokus pada pembukaan kembali ekonomi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ancaman Kerusuhan

Saham-saham melanjutkan penguatan seiring meningkatnya optimisme bahwa penurunan ekonomi terburuk dari penyebaran virus corona adalah bagian dari masa lalu. 

Dow sekarang naik lebih dari 41 persen dari level terendahnya dalam 52 minggu pada 23 Maret. S&P 500 telah menguat lebih dari 40 persen dan Nasdaq Composite naik hampir 45 persen sejak saat itu.

Sementara stok sebagian besar mengabaikan kerusuhan di seluruh negeri, pemerintah federal dan lokal mengambil tindakan. Kota-kota besar seperti New York dan Chicago telah memberlakukan jam malam dalam upaya untuk mengusir pertemuan massa.

Presiden Donald Trump mengatakan Senin malam ia akan mengerahkan militer jika negara bagian dan kota gagal menumpas demonstrasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini