Sukses

Ada Lowongan Kerja, MRT Jakarta Cari Kepala Divisi Strategi Perusahaan

Mayoritas saham MRT Jakarta dimiliki Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta PT Mass Rapid Transit Jakarta (PT MRT Jakarta) sedang membuka lowongan kerja. Posisi yang ditawarkan adalah Kepala Divisi Strategi Perusahaan (Corporate Strategy Division Head)

Melansir laman resminya, jakartamrt.co.id, Senin (31/5/2020), perusahaan mencari sosok yang berpengalaman, yang bisa memimpin, mengawasi dan mengkoordinir pelaksanaan kegiatan perencanaan strategis.

Sekadar informasi, perusahan yang berdiri pada tanggal 17 Juni 2008, ini berbentuk badan hukum Perseroan Terbatas dengan mayoritas saham dimiliki Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (struktur kepemilikan: Pemprov DKI Jakarta 99.98 persen, PD Pasar Jaya 0.02 persen​

MRT Jakarta memiliki ruang lingkup kegiatan di antaranya untuk pengusahaan dan pembangunan prasarana dan sarana MRT, pengoperasian dan perawatan (operation and maintenance/O&M) prasarana dan sarana MRT, serta pengembangan dan pengelolaan properti/bisnis di stasiun dan kawasan sekitarnya, serta Depo dan kawasan sekitarnya.

Bagi yang berminat, simak di sini kriteria atau kualifikasi bagi yang minat melamar:

1. Corporate Strategy Division Head

Tanggung Jawab Utama

- Memastikan proses penyusunan dan implementasi Strategi Perusahaan, Business Process, dan Knowledge Management

- Memimpin, mengawasi dan mengkoordinir pelaksanaan kegiatan perencanaan strategis (termasuk perancangan Visi, Misi dan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP)), penyusunan Key Performance Indicator (KPI) dan penilaian kinerja Korporasi dan Divisi

- Melakukan evaluasi terhadap implementasi rencana strategis perusahaan (seperti Visi, Misi dan RJPP) dan program-program transformasi perusahaan, termasuk transformasi bisnis, operasi dan organisasi.

- Memastikan terlaksananya kegiatan penyusunan Rencana Jangka Pendek, penyusunan anggaran, pengelolaan anggaran penyusunan target kinerja bisnis, dan Laporan Manajemen pada Unit Kerja.

- Memantau efektifitas pelaksanaan kegiatan penyusunan KPI untuk Korporasi dan tiap Divisi bersama dengan Divisi Human Capital.

- Memantau dan mengawasi kegiatan Knowledge Management dan Change Management selama tahun berjalan.

- Memastikan terlaksananya penyusunan prosedur dan implementasi proses kerja sesuai dengan prosedur serta memastikan terlaksananya kegiatan continual improvement, transfer knowledge, dan update aset pengetahuan

- Mempersiapkan laporan berkala untuk Direktur Utama terkait pelaksanaan kegiatan perencanaan strategis, penyusunan KPI dan penilaian kinerjanya.

Tanggung Jawab Umum

Strategy Management

- Memastikan terlaksananya kegiatan penyusunan Rencana Jangka Pendek, penyusunan anggaran, pengelolaan anggaran penyusunan target kinerja bisnis, dan Laporan Manajemen pada Unit Kerja.

 Quality & Knowledge Management

Memastikan terlaksananya penyusunan prosedur dan implementasi proses kerja sesuai dengan prosedur serta memastikan terlaksananya kegiatan continual improvement, transfer knowledge, dan update aset pengetahuan.

 Procurement

Memastikan terlaksananya penyusunan rencana pengadaan tahunan Departemen berdasarkan analisa kebutuhan, penyusunan Term of Reference (TOR), penyusunan estimasi biaya (HPS), dan pengelolaan vendor sesuai dengan kebutuhan Unit Kerja.

Risk Management

Memastikan terlaksananya pengelolaan risiko pada Unit Kerja.

HSSE Management

Memastikan terlaksananya kegiatan pengelolaan aspek HSSE di Unit Kerja.

Audit Follow Up

Memastikan terlaksananya penyelesaian temuan audit atau tindak lanjut hasil audit di Unit Kerja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kualifikasi:

- Sarjana dari jurusan Manajemen Sumber Daya Manusia, Teknik Industri, Ekonomi, Manajemen, dan Psikologi

- Memiliki pengalaman kerja setidaknya 10 tahun pada bidang terkait (pengalaman pada Perusahaan Konsultan dan Sektor Publik lebih disukai).Memiliki kemampuan komunikasi yang baik

- Memiliki kemampuan analaisis yang baik.Memiliki kemampuan untuk memimpin tim dengan baik

- Memiliki pengetahuan yang kuat mengenai isu dan keberadaan yang terjadi di Indonesia (Ekonomi, Politik, Industri, dan lainnya)

- Memiliki pemahaman dan terbiasa atas regulasi pemerintahan.

Bagi yang berminat melamar posisi, diminta mendaftar langsung melalui website resmi MRT Jakarta dengan membuat akun dan mendaftar secara online untuk kemudian mendapatkan informasi lengkap. 

Silakan mencoba dan semoga  berhasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini