Sukses

Gubenur Anies: ASN DKI Jakarta Jangan Lembek dan Mudah Mengeluh

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengirimkan surat terbuka kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengirimkan surat terbuka kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Isinya, meminta kepada seluruh ASN untuk tetap kuat dan tabah dalam menghadapi pandemi corona yang tengah berlangsung.

Anies juga mengingatkan bahwa ASD adalah penyelenggara negara dimana tugas utamany adalah melayani, melindungi dan menomorsatukan rakyat.

"Saya perintahkan kepada semua ASN di Pemprov DKI Jakarta untuk bersikap sebagai penyelenggara negara yang ksatria, yang tangguh, yang tabah, yang tak lunglai menghadapi cobaan. Kita berada di garis terdepan. Kita harus beri contoh sikap tangguh," kata Anies seperti dikutip dari surat terbukanya, Jumat (29/5/2020).

Saat ini, dijelaskan Anies, pendapatan pajak turun dari Rp50,17 triliun menjadi Rp22,5 triliun, tinggal 45 persen. Anggaran pemrov DKI Jakarta turun dari Rp87,9 triliun menjadi Rp47,2triliun, tinggal 53 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertama Kali dalam Sejarah

Baginya, penurunan pendapatan lebih dari 40 persen ini menjadi pertama kali dalam sejarah berdirinya DKI Jakarta.

"Perhatikan ini semua! Jangan ada yang lemah, lembek, mudah mengeluh menghadapi situasi seperti ini! Kita memang kena dampak, tapi lihatlah rakyat Jakarta! Lihat rakyat Indonesia! Lihat rakyat di berbagai belahan dunia!," tegas Anies.

"Jadi bukan hanya kita di Pemprov DKI Jakarta yang terdampak, semua terdampak! Tapi harus kita ingat bahwa semua yang terdampak itu, mereka bukanlah penyelanggara negara. Berbeda dengan kita!," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini